Kegiatan

167 Guru NU Ikut Test Beasiswa S2 dan S3

Bandung, Pimpinan Wilayah Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Jawa Barat bekerjasama dengan Universitas Islam Nusantara (UNINUS) memberikan beasiswa S2 dan S3 bagi guru-guru NU di Jawa Barat. Dengan program studi yang ditawarkan, meliputi magister manajemen pendidikan dengan nilai akriditasi A dan program doktoral ilmu pendidikan dengan nilai akriditasi B.

Untuk Angkatan ke dua, seleksi beasiswa tersebut diikuti oleh 167 guru NU se Jawa Barat yang diselenggarakan di gedung pascasarjana UNINUS Jl. Soekarno Hatta No.530, Sekejati, Buahbatu, Kota Bandung, Jawa Barat (27/01/2018).

Sekretaris Pergunu Jawa Barat, H Saepuloh mengatakan bahwa program beasiswa ini merupakan kerjasama Pergunu dengan UNINUS dalam upaya meningkatkan kualitas guru-guru NU yang mempunyai wawasan luas serta profesional. (27/01/2018).

“Beasiswa ini diberikan untuk meningkatkan kualitas guru-guru NU yang profesional dan mempunyai wawasan luas. Dengan demikian hidarapkan output dari lembaga pendidikan NU diharapak dapat menghasilkan SDM NU yang berkualiatas” tutur Saepuloh.

Lebih lanjut, H Saepuloh menjelaskan pada test angkatan ke dua ini diikuti oleh 167 guru NU se Jawa Barat, dari berbagai jenjang.
“Test angkatan ke dua ini diikuti oleh 167 guru NU se Jawa Barat, ada dari Indramayu, Cirebon, Ciamis, Tasik, Garut, Bandung, Bekasi, Cianjur dan Kab/kota lainnya” tutur Saepuloh.

Sementara itu, salah satu peserta test Yani Cahyani guru SD Awisurat Ciwidey sangat mengapresiasi program beasiswa yang ditawarkan oleh Pergunu-UNINUS, dan beliau berharap lulus test dn dapat mengikuti program magister manajemen pendidikan.

“Saya berharap lulus test dan mendapatkan beasiswa program magister manajemen pendidikan yang ditawarkan oleh Pergunu-UNINUS” tutur Yani Cahyani salah satu guru SD di Kab Bandung

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close