Kegiatan

3.000 Pelajar Ikuti Pawai Muharram

Sekitar 3.000 pelajar yang bernaung di bawah Yayasan Nurul Iman Kota Bandung mengikuti pawai memperingati tahun baru Islam 1440 Hijiriyah, Selasa (11/09). Para peserta mengelilingi jalan sekitar Cibaduyut Raya.

Kegiatan pawai tersebut merupakan agenda tahunan yang kerap digelar oleh Yayasan Pondok Pesantren Nurul iman dengan melibatkan semua satuan pendidikan di bawah naungan Yayasan Nurul iman juga melibatkan Madrasah Diniyah Se-Kecamatan Bojongloa Kidul.

Mereka pun membawa berbagai macam tulisan yang berisi ucapan selamat tahun baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriyah di antaranya, “Selamat Tahun baru Islam 1 Muharram 1440,” “Mari berantas kebodohan dan semangat belajar”. Mereka juga mengibarkan bendera merah putih, bendera OSIS MA MTs. Nurul Iman NU beserta Banomnya.

Ketua panitia yang merupakan kesiswaan Mts Nurul Iman, mengatakan bahwa selain membiaskan untuk merayakan hari besar Islam juga sebagai syiar kepada siswa dan masyarakat.
“Kegiatan ini, merupakan bentuk nyata dari kita untuk menjaga perayaan hari besar Islam yang kini hampir terlupakan,” Ujar Zein yang juga aktif di pergunu.

Dari setiap perwakilan kelas, lanjut Zein, para siswa menampilkan kreatifitasnya masing-masing. Para siswa membuat ornamen seperti miniatur Ka’bah, mesjid dengan menampilkan berbagai busana dan sebagainya.

“Setiap siswa nanti akan mendapatkan penilaian dari dewan guru yang ditugaskan, dengan kategori saling menjaga kekompakan, kreativitas, menjaga kesopanan dan kedisiplinan saat mengikuti pawai ini,” Jelas Zein.

Lutfiah Nur Azizah yang merupakan Ketua OSIS Mts. Nurul iman, mengaku sangat senang dengan kegiatan ini, ia pun mengatakan bahwa pawai tahun baru Islam ini merupakan program kerja tahunan yang terakhir pada periode masa jabatannya.

“Semoga dengan kegiatan pawai ini, semua siswa bisa lebih kompak, kreatif dan menjadi motivasi lebih baik untuk semuanya”. Ungkapanya.

Lutfi pun, mengucapkan terimakasih untuk semua pihak yang telah membatu dan meramaikan kegiatan ini.

“Saya ucapkan terimakasih untuk teman-teman OSIS, guru-guru dan semua pihak yang telah membantu”. Jelas ketua OSIS yang merupakan kader PK IPPNU Mts. Nurul iman.

Tentang Siti Nurjanah Fatonah

Mahasiswi bimbingan konseling Islam UIN sunan Gunung Djati Bandung juga aktif di PC IPPNU Kota Bandung dan kontributor artikel di web ltnnujabar.or.id

View All Posts
Ikutilah Pengajian di Masjid PWNU Jabar, Jalan Terusan Galunggung No. 9 Bandung
Pengajian Tasawuf Syarah Kitab Al-Hikam
Bersama Dr. KH. M. Luqman Hakim, MA (Jakarta Sufi Center) setiap bulan, Minggu kedua mulai pukul 10.00 WIB (Live Facebook)
Pengajian Syarah Kitab Sirrul Asror
Bersama KH. Ahmad Dasuki setiap Rabu mulai pukul 12.15 (Live Facebook)
Pengajian Syarah Kitab al Waroqot
Bersama Ajengan Dr. Ramdan Danz Fawzi, SH.I, M.Ag setiap Kamis mulai pukul 12.15 (Live Facebook)

 

Dapatkan Buletin Jum’at Risalah NU terbaru yang terbit tiap Rabu, download edisi digital (PDF) di www.nahdlatululama.id/buletin Bagi yang ingin memesan dan berlangganan edisi cetak yang siap edar, silahkan menghubungi sdr. Aan di 085648333577 (Telp/WA) untuk keterangan lebih lanjut.
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close