Berita

Ada Ustadz Sebut Muhammad Sesat, LDNU: Ikutilah yang Jelas Keilmuannya

Jakarta, NU Online

Sekretaris Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Ustadz Bukhori Muslim menghimbau agar masyarakat mengundang dan mengikuti ustadz atau para penceramah agama yang jelas asal-usulnya dan sanad keilmuannya. Bukan, mengikuti ustadz yang sedang tren tapi tidak jelas sanad keilmuannya.

Ia sangat menyesalkan ada seorang ustadz yang mengatakan dalam ceramahnya bahwa Nabi Muhammad sesat sebelum diangkat menjadi seorang nabi. 

“Jika ada yang ketemu begitu, harap segera ditegur dan diberi peringatan,” kata Ustadz Bukhori kepada NU Online di Jakarta, Kamis (9/8).

Dosen UIN Jakarta ini berharap, para dai yang memiliki sanad keilmuan yang jelas agar aktif. Mereka harus terus berdakwah dengan menggunakan berbagai macam media yang ada sehingga masyarakat mendapatkan panduan yang jelas.

“Para ustadz yang jelas asal-usul keilmuannya harus sering merekam dakwahnya, agar media sosial diisi orang yang berilmu,” jelasnya. 

Masyarakat Islam Indonesia dihebohkan dengan ceramah seorang ustadz yang lagi ngetren. Pasalnya, dalam ceramahnya sang ustadz itu mengatakan kalau Nabi Muhammad berada dalam kesesatan sebelum diangkat menjadi seorang nabi. Ia mengutip Surat ad-Dhuha ayat tujuh dan mengartikannya secara harfiah.

“Setiap kita bodoh, ada di Alquran Surat ad-Dhuha, wa wajadakan dhooollan fa hada. Setiap orang itu sesat awalnya, Muhammad termasuk. Maka kalau ada yang Mauludan ini memperingati apa ini ? Memperingati kesesatan Muhammad !,” kata ustadz tersebut dalam cuplikan video ceramahnya yang viral di media sosial. (Muchlishon)

Sumber : NU Online

Tentang Dindin Nugraha

Blogger kambuhan, menulis status facebook, twitter ataupun web kalau sempat. Turut aktif sebagai kontributor web sekaligus bagian dari keluarga besar Lembaga Ta'lif Wan Nasyr Nahdlatul Ulama Jawa Barat

View All Posts
Ikutilah Pengajian di Masjid PWNU Jabar, Jalan Terusan Galunggung No. 9 Bandung
Pengajian Tasawuf Syarah Kitab Al-Hikam
Bersama Dr. KH. M. Luqman Hakim, MA (Jakarta Sufi Center) setiap bulan, Minggu kedua mulai pukul 10.00 WIB (Live Facebook)
Pengajian Syarah Kitab Sirrul Asror
Bersama KH. Ahmad Dasuki setiap Rabu mulai pukul 12.15 (Live Facebook)
Pengajian Syarah Kitab al Waroqot
Bersama Ajengan Dr. Ramdan Danz Fawzi, SH.I, M.Ag setiap Kamis mulai pukul 12.15 (Live Facebook)

 

Dapatkan Buletin Jum’at Risalah NU terbaru yang terbit tiap Rabu, download edisi digital (PDF) di www.nahdlatululama.id/buletin Bagi yang ingin memesan dan berlangganan edisi cetak yang siap edar, silahkan menghubungi sdr. Aan di 085648333577 (Telp/WA) untuk keterangan lebih lanjut.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close