Al Quran Terkecil di Dunia Berusia 500 Tahun

12
al quran terkecil di dunia berusia 500 tahun - al quran mini - Al Quran Terkecil di Dunia Berusia 500 Tahun

Ternyata Al Quran terkecil di dunia berada di Indonesia. Ukurannya sangat mini yaitu 10 x 10 milimeter. Al Quran ini dimiliki KH TB yang berasal dari Bogor, Jasa Barat. Konon umurnya telah mencapai 500 tahun dan ditulis dengan tinta emas. Hanya ada 10 saja di dunia.

“Alquran ini merupakan pemberian dari ayah saya, dan Al Quran ini sudah turun temurun dari kakek saya,” kata H. Tubagus Muhammad Tamyiz seperti dilansir laman antaranews. Si Pemilik hanya membungkusnya menggunakan kain kafan dan menyimpannya dalam tas kecil. “Al Quran ini barang sejarah peninggalan Pangeran Wijaya Kusuma, yang juga pahlawan dan anak Sunan Gunung Jati,” tambah Tamyiz.

Ia menuturkan bahwa Al Quran berukuran sekecil itu hanya ada tujuh di dunia. “Selain ukurannya yang kecil, tintanya juga (khusus), ditulis pakai tinta emas,” katanya. Tamyiz bercerita bahwa ada beberapa orang dari dalam dan luar negeri yang ingin membelinya.”Yang nawar udah banyak banget, terakhir sampai ratusan juta dah, tapi saya tetap enggak mau jual, karena uang yang disebutin itu udah pernah saya punya,” katanya.

 

Sumber : islami.co

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here