Berita

Ansor Ajak Kaum Muda NU Solid

Majalengka – Keberhasilan sebuah gerakkan dalam organisasi adalanya adanya soliditas dan komitmen bersama. Termasuk adanya kesamaan fikrah (fikiran) dan harokah (aktualisasi) dalam mewujudkan cita – cita organisasi. Hal tersebut diungkapkan oleh Pembina Gerakan Pemuda Ansor (GP. Ansor), H. Nasir, S.Ag dalam Acara Tasyakur Harlah GP. Ansor yang ke 84 di Kantor PC NU Majalengka (Sabtu, 28/4).

Ia juga menambahkan saatnya GP. Ansor dengan usianya yang ke 84 ini menguatkan jaringan dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat secara luas. Dan hal tersebut bisa dilakukan manakala organisasi Ansor ini kuat yang ditandai dengan adanya kepemimpinan yang kuat dan ditaati. “Kalau ingin kuat maka diperlukan kebersamaan. Dan kebersamaan akan terwujud manakala ada ketaatan terhadap pimpinan”, tambahnya.
Pria yang juga menjabat sebagai Anggota Fraksi PKB DPRD Provinsi Jawa Barat ini juga mengapresiasi terhadap pergerakan pengurus Ansor saat ini yang sudah kelihatan massif dan terprogram. Bahkan saat ini kelihatan kalau Ansor Majalengka sedang berusaha membangun kebersamaan dan soliditas dikalangan kaum muda NU. “Kerja keras Ansor saat ini sudah tampak hasilnya ditengah-tengah masyarakat. Bahkan kelihatan sekali para pengurusnya saat ini sedang membangun soliditas dengan seluruh kaum muda NU yang tersebar di banom lainnya seperti Fatayat, IPNU dan IPPNU. Bahkan dengan PMII”, imbuhnya.

Ditempat yang sama Ketua Bidang Kaderisasi Pengurus Cabang GP. Ansor, Aan Subarhan yang didaulat untuk memberikan sambutan mengatakan moment Harlah ini merupakan refleksi pergerakan bagi Ansor untuk lebih meningkatkan perannya sehingga mampu menempatkan kader-kadernya sesuai dengan bidangnya di tengah-tengah masyarakat. “Ansor sudah sangat siap mendistribusikan kadernya untuk berperan aktif di tengah-tengah masyarakat”, katanya didampingi Sekretaris PC GP. Ansor Majalengka Ence Adam Mubarok.

Selanjutnya, Aan juga mengajak kepada seluruh kader Ansor khususnya dan Kader Muda NU pada umumnya untuk tetap menjaga kebersamaan dalam setiap langkah perjuangan. “Sudah tidak tepat lagi ketika kita berorganisasi harus ada perbedaan langkah, sebagai kader muda NU sudah seharusnya kita bersatu bersama-sama memajukan NU khususnya dan memajukkan Bangsa ini”, ajaknya.

Diakhir sambutannya, Pria yang juga Alumni PMII Sidoarjo ini berharap dengan adanya peringatan harlah ini dapat memotivasi kader dan membangun komitmen pergerakan yang tidak kenal lelah dan ikhlas berjuang memajukan organisasi. “Melalui acara ini, tentunya harapan kita bersama untuk lebih keras, giat, cerdas dan ikhlas lagi bergerak membangun organisasi”, pungkasnya.

Acara yang dikemas dalam Tahlil Bersama dan Pemotongan Tumpeng ini dihadiri oleh Pembina PC GP. Ansor Majalengka, H. Nasir, S.Ag, Jajaran PC GP. Ansor Majalengka, Ketua PC. PMII, Dede Sri dan jajarannya, Ketua PC. IPPNU, Afni Nurul Adilla beserta jajarannya, Para pengurus PC. IPNU dan Perwakilan Banser Se Kabupaten Majalengka.

Ikutilah Pengajian di Masjid PWNU Jabar, Jalan Terusan Galunggung No. 9 Bandung
Pengajian Tasawuf Syarah Kitab Al-Hikam
Bersama Dr. KH. M. Luqman Hakim, MA (Jakarta Sufi Center) setiap bulan, Minggu kedua mulai pukul 10.00 WIB (Live Facebook)
Pengajian Syarah Kitab Sirrul Asror
Bersama KH. Ahmad Dasuki setiap Rabu mulai pukul 12.15 (Live Facebook)
Pengajian Syarah Kitab al Waroqot
Bersama Ajengan Dr. Ramdan Danz Fawzi, SH.I, M.Ag setiap Kamis mulai pukul 12.15 (Live Facebook)

 

Dapatkan Buletin Jum’at Risalah NU terbaru yang terbit tiap Rabu, download edisi digital (PDF) di www.nahdlatululama.id/buletin Bagi yang ingin memesan dan berlangganan edisi cetak yang siap edar, silahkan menghubungi sdr. Aan di 085648333577 (Telp/WA) untuk keterangan lebih lanjut.
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Close
Close