Berita

ANSOR Siapkan Kader Pimpin KNPI

Majalengka : Menjelang Perhelatan Pergantian Ketua Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Majalengka yang akan dilaksanakan bulan September mendatang, mulai bermunculan kandidat calon ketua organisasi kepemudaan tersebut.

Dari lingkungan Keluarga Besar Nahdlatul Ulama (KB NU) muncul nama Ence Adam Mubarok yang disiapkan oleh Gerakan Pemuda Ansor (GP. Ansor) Majalengka untuk ikut dalam perhelatan tersebut. Dalam press rilisnya, Ketua GP. Ansor Kabupaten Majalengka Ahmad Cece Ashfiyadi mengatakan bahwa KB NU khususnya organisasi kepemudaan yang ada dalam lingkungan NU sudah menyiapkan kader untuk ikut dalam perhelatan Musda KNPI. “KB NU dalam hal ini Ansor, PMII, Fatayat, IPNU dan IPPNU, memang jauh-jauh hari sudah menyiapkan Sahabat Ence Adam Mubarok untuk ikut dalam busra pencalonan Ketua KNPI”, katanya di Kantor PC NU Majalengka, (Rabu, 8/8).

Ia juga menambahkan sudah saatnya KNPI sebagai induk organisasi kepemudaan dipimpin oleh kader-kader progresif dan pengalaman dalam pengelolaan organsisasi kepemudaan. Bahkan yang lebih penting lagi figur Ketua KNPI mendatang merupakan pemuda yang punya banyak waktu luang mengurusi organisasi dan diterima disemua kalangan. “Saya rasa ke depan KNPI bisa lebih mengayomi dan banyak waktu untuk memberikan kontribusi positif bagi OKP dan masyarakat. Tentunya figur ketua yang berpengalaman dan punya banyak waktu sangat dibutuhkan dalam menggerakan KNPI ke depan. Dan kami yakin Sahabat Ence Adam Mubarok yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris PC GP Ansor Majalengka sangat siap dan mampu membawa KNPI lebih maju dan berkualitas”, tambah pria yang juga alumni PMII Situbondo ini.

Diakhir press realeasinya, Kang Cece biasa ia dipanggil berharap munculnya figur muda dari NU ini mendapat sambutan yang baik dari semua kalangan organisasi pemuda di Majalengka agar ke depan semua elemen pemuda di Majalengka mampu berbuat banyak untuk membangun daerah dan tentunya ada ruang kreatifitas bagi para pemuda untuk mengembangkan berbagai potensinya. “Tentunya harapan kami, dengan munculnya Sahabat Ence ini menjadi ghirah bagi pemuda Majalengka dan diterima semua kalangan untuk mempin KNPI ke depan agar para pemuda bisa lebih berkontributif membangun daerah serta ada ruang dalam pengembangan kreatifitasnya”, pungkasnya.

Sementara itu, Ence Adam Mubarok yang digadang-gadang sebagai Kandidat ini mengungkapkan rasa terimakasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Ansor beserta OKP NU lainnya untuk ikut menjadi calon ketua KNPI mendatang. “Tentunya saya ucapkan terima kasih atas kepercayaan teman-teman dan menerima amanah ini dengan rasa tanggungjawab” ungkapnya.

Ia juga mengatakan tidak akan banyak berjanji kelak kalau terpilih sebagai Ketua KNPI yang terpenting menurutnya dengan pengalaman yang dimiliki semenjak dikampus dan luar kampus akan diaplikasikan semaksimal mungkin untuk memajukan KNPI dan tentunya berharap adanya dukungan dan penerimaan dari semua pihak baik OKP maupuj pemerintah daerah. “Bismillah saja dengan pengalaman yang saya miliki baik di BEM, PMII, Ansor dan Organisasi lainnya tentu akan diaplikasikan dalam memajukan KNPI ke depan. Tentunya yang terpenting ada kebersamaan dan penerimaan dari semua kalangan baik OKP maupun Pemerintah daerah. Mudah-mudahan saja ke depan ada sinergitas apalagi saya jua orang Malausma sama dengan Bupati terpilih”, imbuhnya dengan nada guyonnya.

Ikutilah Pengajian di Masjid PWNU Jabar, Jalan Terusan Galunggung No. 9 Bandung
Pengajian Tasawuf Syarah Kitab Al-Hikam
Bersama Dr. KH. M. Luqman Hakim, MA (Jakarta Sufi Center) setiap bulan, Minggu kedua mulai pukul 10.00 WIB (Live Facebook)
Pengajian Syarah Kitab Sirrul Asror
Bersama KH. Ahmad Dasuki setiap Rabu mulai pukul 12.15 (Live Facebook)
Pengajian Syarah Kitab al Waroqot
Bersama Ajengan Dr. Ramdan Danz Fawzi, SH.I, M.Ag setiap Kamis mulai pukul 12.15 (Live Facebook)

 

Dapatkan Buletin Jum’at Risalah NU terbaru yang terbit tiap Rabu, download edisi digital (PDF) di www.nahdlatululama.id/buletin Bagi yang ingin memesan dan berlangganan edisi cetak yang siap edar, silahkan menghubungi sdr. Aan di 085648333577 (Telp/WA) untuk keterangan lebih lanjut.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close