Kegiatan

Bagai Bidadari, Marching band Al Awwabin Meriahkan Tahun Baru Islam

Ratusan santri dari Pesantren Putri Al Awwabin, Bedahan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat menyambut tahun baru hijriyah dengan memainkan alat Drumband di Jl. Margonda, Kota Depok. Para Santri yang tergabung dalam Grup Marching band Putri Al Awwabin pawai secara tertib dan khidmat sambil memainkan musik lagu-lagu islami.

Santri Pesantren Putri Al Awwabin pawai dengan Marching bandnya bagaikan bidadari, penuh pesona mengenakan pakaian seragam warna Pink. Mereka bergabung dengan masyarakat lain yang sudah memenuhi jalan protokol utama di kota Depok.

“Kegiatan ini dibuat agar santri dan masyarakat meraih hakikat tahun baru dan memahami betul pentingnya memperingati tahun baru Islam ,” kata Ust. Darul Qutni, S.S.I Senin (10/9).

Baginya, masyarakat harus mengerti sejarah tahun hijriyah. “kebanyakan orang hanya mengenal sejarah tahun masehi dan melupakan sejarah kalender hijriyah,” kata Sekretaris Lembaga Takmir Masjid LTM PCNU Kota Depok.

Kang Darul yang juga pengurus Pergunu Depok itu menambahkan, momentum tahun baru hijriyah seharusnya dijadikan bahan untuk introspeksi diri dan bahan penyemangat bagi Santri dan Umat agar lebih baik dari tahun sebelumnya.

Dapatkan Buletin Jum’at Risalah NU terbaru yang terbit tiap Rabu, download edisi digital (PDF) di https://www.risalahnu.com/blog/category/buletin-jumat/ Bagi yang ingin memesan dan berlangganan edisi cetak yang siap edar, silahkan menghubungi sdr. Aan di 085648333577 (Telp/WA) untuk keterangan lebih lanjut.
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close