Berita

Banjir hingga 4 Meter di Kampung Lebak, Banser dan Polres Depok Turun Tangan

"Alhamdulillah tadi anggota Banser dan warga ikut bergerak cepat sehingga proses evakuasi berjalan lancar"

Depok, NU Online

Hujan yang terus-menerus mengguyur wilayah Bogor dan sekitarnya berdampak banjir di RT 001 RW 012, Kampung Lebak, Kelurahan Pasir Gunung Selatan, Cimanggis, Kota Depok, Senin, (5/2).

Pada pukul 14.30 WIB, luapan air Kali Ciliwung merendam rumah warga, Pondok Pesantren Darul Qur’an dan kandang peternakan sapi warga.

Beberapa rumah terendam air sampai 50 cm, tembok pondok pesantren milik Ustadz Yusuf Mansur jebol sehingga air masuk ke kompleksnya. Sementara itu kandang sapi milik Haji Suryatna terendam sampai 3 meter dan harus mengevakuasi ratusan sapi dan kambingnya ke lokasi yang lebih tinggi.

Pasukan Banser Batalyon Atas Angin, Cimanggis di bawah koordinasi Ansor Kecamatan Cimanggis bersama warga dan anggota satuan Polres Kota Depok bergerak cepat menangani keadaan itu. Mereka bahu-membahu menyelamatkan barang-barang berharga warga. Termasuk barang berharga milik ratusan santri.

“Alhamdulillah tadi anggota Banser dan warga ikut bergerak cepat sehingga proses evakuasi berjalan lancar,” ujar Suryono anggota Polres Depok.

Menurut warga, banjir kali ini merupakan yang tertinggi luapannya sejak tahun 2006. Karena meluap hampir sekitar 4 meter dari bantaran kali Ciliwung.

“Kita agak kaget aja banjir bisa setinggi ini. Meskipun kita tahu sudah ada peringatan, namun banjir kali ini emang besar,” terang Suryatna, warga Kampung lebak. (Syahrul/Abdullah Alawi)

Sumber : NU Online

Tentang Dindin Nugraha

Blogger kambuhan, menulis status facebook, twitter ataupun web kalau sempat. Turut aktif sebagai kontributor web sekaligus bagian dari keluarga besar Lembaga Ta'lif Wan Nasyr Nahdlatul Ulama Jawa Barat

Visit My Website
View All Posts

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close