Hikmah

Banser Rofi’i: Mas, Izinkan Aku Ngurip-Urip NU

SALATIGA-Pada acara Diklat Terpadu Dasar (DTD) Banser Satkoryon Tingkir Salatiga, ada peristiwa mengharukan yang menguras air mata panitia.

Sebagaimana diceritakan oleh akun Facebook Muhammad Nabhan, Hari itu, Jum’at Kliwon (7/9/2018), waktu menujukkan pukul 08.00 WIB. Tempat registrasi DTD Banser sudah dibuka. Banyak peserta antri mengembalikan formulir yang telah dibagikan panitian sebelumnya.

Empat puluh lima menit berlalu, datanglah seorang lelaki dengan menggunakan sepeda roda tiga. Ia tampak kebingungan dengan sebuah formulir di tangan. Ia lalu turun dari sepeda motor roda tiga miliknya yang selalu menjadi teman kemanapun dirinya pergi.

“Mas, pendaftarannya di sebelah sini,” ucap salah seorang panitia bernama Muhammad Nabhan.

Dengan menggunakan kedua tongkat penyangga tubuhnya di kanan dan kiri, ia mulai berjalan setapak demi setapak. Setelah melalui perjuangan, dengan napas terengah-engah, ia menyodorkan formulir kepada Sahabat Muhammad Nabhan.

“Mas izinkan aku ngurip-ngurip NU (Mas, izinkan saya untuk ikut menghidupkan NU),” ucap lelaki itu sambil menyerahkan formulir.

Muhammad Nabhan yang mendengarnya, tersentak dan terkejut. Napasnya mulai tak beraturan dan bulir-bulir air keluar dari matanya.

“Semoga tetesan air mata ini menjadi saksi besuk di yaumul qiyamah seorang hamba ALLAH yang tulus ikhlas dengan keterbatasan yang ia miliki untuk ta’dzim menjaga Islam, NU dan NKRI. Sesaat kata hatipun terucap ‘Mas Rofi’i..kita semua iri dengan njenengan,” tutup Muhammad Nabhan dalam tulisannya.

Saat tulisan ini dibuat, status Muhammad Nabhan yang diunggah hari ini Senin (10/09/2018) sudah dibagikan sebanyak 243 kali dan mendapatkan like 548 dalam waktu tiga jam. (rk)

Sumber : Bangkitmedia

Tentang Dindin Nugraha

Blogger kambuhan, menulis status facebook, twitter ataupun web kalau sempat. Turut aktif sebagai kontributor web sekaligus bagian dari keluarga besar Lembaga Ta'lif Wan Nasyr Nahdlatul Ulama Jawa Barat

View All Posts
Ikutilah Pengajian di Masjid PWNU Jabar, Jalan Terusan Galunggung No. 9 Bandung
Pengajian Tasawuf Syarah Kitab Al-Hikam
Bersama Dr. KH. M. Luqman Hakim, MA (Jakarta Sufi Center) setiap bulan, Minggu kedua mulai pukul 10.00 WIB (Live Facebook)
Pengajian Syarah Kitab Sirrul Asror
Bersama KH. Ahmad Dasuki setiap Rabu mulai pukul 12.15 (Live Facebook)
Pengajian Syarah Kitab al Waroqot
Bersama Ajengan Dr. Ramdan Danz Fawzi, SH.I, M.Ag setiap Kamis mulai pukul 12.15 (Live Facebook)

 

Dapatkan Buletin Jum’at Risalah NU terbaru yang terbit tiap Rabu, download edisi digital (PDF) di www.nahdlatululama.id/buletin Bagi yang ingin memesan dan berlangganan edisi cetak yang siap edar, silahkan menghubungi sdr. Aan di 085648333577 (Telp/WA) untuk keterangan lebih lanjut.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close