Cak Usma

Belumlah Kau Tahu Tentang Negeri Irak dan Libya

Namun, apa jadinya tentang Irak, paska Saddam Husein tewas dalam penggerebekan? Lantas bagaimana kabar Libya setelah Muammar Khadafi terbunuh dan dihinakan?

Belumlah kau tahu tentang negeri Irak dan Libya, mereka di tahun 90an diperintah oleh penguasa Saddam Husein dan Muammar Khadafi, adalah dua negara besar waktu itu.

Forum-forum internasional seperti PBB dibuat berdecak kagum oleh kesejahteraan dan kemuliaan rakyat Irak dan Libya, rakyatnya tidak terbebani pajak, nikah disantuni negara, universitasnya berlimpah dengan perpustakaan modern, para pelajar dari luar negeri banyak menuntut ilmu di sana.

Irak terkenal sebagai negeri 1.001 malam, sebagai gambaran ketakjuban internasional pada negara ini, Saddam terkenal dengan julukan pemimpin besar Islam saat itu, apa pendapat Irak, maka Organisasi Islam internasional, OKI, akan mengangguk.

Begitu juga dengan Libya, Muammar Khadafi terkenal sebagai Singa Padang Pasir, tak ada yang berani dengan negara ini di wilayah Afrika Barat ini.

Syiar Islam tumbuh subur dalam kedamaian dan kedaulatan negara-negara ini, kaum muslim, non muslim, bahkan komunis tumbuh subur dan rukun damai.

Namun, apa jadinya tentang Irak, paska Saddam Husein tewas dalam penggerebekan? Lantas bagaimana kabar Libya setelah Muammar Khadafi terbunuh dan dihinakan?

Kedua negara ini kehilangan kedaulatan dan rontok pulalah kedamaian, kesejahteraan, kemuliaan, dan kini, tiada lagi jaminan keselamatan bagi warganya… Lantas kapan terakhir engkau mendengar kata Irak dan Libya? Dapatkah mereka menyampaikan kabar dakwah Islam rahmatan lil’alamin?

Salam Indonesia Mercusuar Dunia!

Sumber : Facebook

Ikutilah Pengajian di Masjid PWNU Jabar, Jalan Terusan Galunggung No. 9 Bandung
Pengajian Tasawuf Syarah Kitab Al-Hikam
Bersama Dr. KH. M. Luqman Hakim, MA (Jakarta Sufi Center) setiap bulan, Minggu kedua mulai pukul 10.00 WIB (Live Facebook)
Pengajian Syarah Kitab Sirrul Asror
Bersama KH. Ahmad Dasuki setiap Rabu mulai pukul 12.15 (Live Facebook)
Pengajian Syarah Kitab al Waroqot
Bersama Ajengan Dr. Ramdan Danz Fawzi, SH.I, M.Ag setiap Kamis mulai pukul 12.15 (Live Facebook)

 

Dapatkan Buletin Jum’at Risalah NU terbaru yang terbit tiap Rabu, download edisi digital (PDF) di www.nahdlatululama.id/buletin Bagi yang ingin memesan dan berlangganan edisi cetak yang siap edar, silahkan menghubungi sdr. Aan di 085648333577 (Telp/WA) untuk keterangan lebih lanjut.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close