Berita

Berbagi Berkah di Bulan Ramadhan

Majalengka – Bulan Ramadhan merupakan bulan penuh berkah bagi semua umat manusia. Hal inilah yang melatarbelakangi Pengurus Cabang NU Care dan Lembaga Zakat, Infaq dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama (PC. NU Care – LAZISNU) Kabupaten Majalengka mengadakan Acara Peringatan Nuzulul Qur’an Bersama Anak Yatim dan Dhu’afa” di Kantor PC NU Kabupaten Majalengka, (Jum’at, 1/6).

Ketua PC NU Care – LAZISNU Kabupaten Majalengka, KH. Mas Zaenal Muhyidin mengatakan agenda yang dikemas dalam bingkai santunan dan buka puasa bersama ini diikuti oleh sekitar 100 orang lebih anak yatim dan dhu’afa perwakilan dari kecamatan se Majalengka. “Alhamdulillah, awal kepengurusan kami setelah pelaksanaan kirab koin NU, sekarang bisa mengadakan santunan dan berbagi berkah kepada anak yatim dan dhu’afa”, dalam sambutannya.

Ia juga menambahkan selain santunan dan buka puasa bersama, berlangsung pula musabaqoh shalawat, mars subhanul wathon dan Hifdzil Qur’an bagi siswa SD dan SLTP. “Selain pemberian santunan dan buka puasa bersama, berlangsung pula musabaqoh shawalat, mars subhanul wathon dan Hifdzi Qur’an bagi siswa SD dan SLTP” tambah pengasuh pondok pesantren Al Mizan Jatiwangi ini.

Ketika ditanya terkait tujuan dari agenda tersebut, Pria yang biasa di Kang Zenal ini menjelaskan dibulan yang penuh berkah ini, NU melalui NU Care-Lazisnu bekerjasama dengan para donatur dan dermawan ingin menumbuhkan semangat kebersamaan dan berbagi dengan masyarakat khususnya anak yatim dan dhu’afa agar tercipta rasa solidaritas dikalangan umat islam khususnya warga Najdliyin. “Dengan adanya acara ini, tentunya kita semua ingin menumbuhkan solidaritas dan kebersamaan dalam bentuk berbagi rezeki dengan orang lain khususnya anak yatim dan dhu’afa”, jelasnya.

Diakhir sambutanya, ia mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya acara. “Kepada para donatur dan derwaman ucapan terimakasih dari kami dan mohon doa serta dukungan dari semuanya kedepan program-program NU Care – Lazisnu Majalengka bisa berjalan lancar dan bermanfaat bagi masyarakat”, pungkasnya.

Senada dengan Kang Zaenal, Ketua PC NU Kabupaten Majalengka KH. Harun Bajuri dalam pembukaan acara mengungkapkan melalui NU Care – Lazisnu ini diharapkan peran aktif NU dalam pengelolaan sekaligus penyaluran zakat, infaq dan shodaqoh bisa berjalan lebih maksimal. “Sebagai lembaga yang mengelola zakat, infaq dan shodaqoh diharapkan NU Care-Lazisnu ini bisa lebih maksimal dan profesional sehingga manfaatnya akan lebih terasa untuk masyarakat” ucapnya.

Kiai kharismatik ini juga mengajak seluruh masyarakat khususnya warga nahdliyin untuk menyalurkan zakat, infaq dan shodaqohnya melalui NU Care – Lazisnu. “Mari seluruh masyarakat khususnya warga nahdliyin untuk menyuburkan NU Care – Lazisnu dengan menyalurkan seluruh zakat, infaq dan shodaqohnya melalui lembaga ini”, ajaknya.

Tampak hadir dalam Acara Rois Syuriah PC NU KH. Yusuf Karim beserta jajaranya, Ketua PC NU KH. Harun Bajuri beserta jajarannya, Ketua PC. NU Care – Lazisnu beserta jajarannya, Camat Sukahaji, Danramil Sukahaji, Ketua PC Ansor Ahmad Cece Ashfiyadi beserta jajarannya dan ratusan anak yatim dan dhu’afa.

Ikutilah Pengajian di Masjid PWNU Jabar, Jalan Terusan Galunggung No. 9 Bandung
Pengajian Tasawuf Syarah Kitab Al-Hikam
Bersama Dr. KH. M. Luqman Hakim, MA (Jakarta Sufi Center) setiap bulan, Minggu kedua mulai pukul 10.00 WIB (Live Facebook)
Pengajian Syarah Kitab Sirrul Asror
Bersama KH. Ahmad Dasuki setiap Rabu mulai pukul 12.15 (Live Facebook)
Pengajian Syarah Kitab al Waroqot
Bersama Ajengan Dr. Ramdan Danz Fawzi, SH.I, M.Ag setiap Kamis mulai pukul 12.15 (Live Facebook)

 

Dapatkan Buletin Jum’at Risalah NU terbaru yang terbit tiap Rabu, download edisi digital (PDF) di www.nahdlatululama.id/buletin Bagi yang ingin memesan dan berlangganan edisi cetak yang siap edar, silahkan menghubungi sdr. Aan di 085648333577 (Telp/WA) untuk keterangan lebih lanjut.
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Close
Close