BeritaForumKegiatan

Bupati Sumedang Lepas Kontingen Sakoma NU untuk Mengikuti Perwimanas

Bupati Kabupaten Sumedang Eka Setiawan melepas kontingen Satuan Komunitas (sako) Pramuka Ma’arif Nahdlatul Ulama Sumedang yang akan mengikuti Perkemahan Wirakarya Ma’arif NU Nasional (perwimanas) ll, Rabu (13/9/2017).

Pelepasan dilaksanakan di Gedung Negara Kabupaten Sumedang dan disaksikan oleh Ketua PCNU Sumedang, seluruh pengurus Lembaga Pendidikan Ma’arif NU, pengurus sakoma NU Sumedang, dan seluruh peserta yang akan mengikuti perwimanas.

Dalam sambutan pelepasan, Bupati Eka Setiawan mengucapkan selamat dan titip jaga nama baik Sumedang.

“Selamat kepada seluruh kontingen yang akan mengikuti perwimanas. Kalian mewakili Sumedang dalam perkemahan nasional, jadi tolong jaga akhlak dan nama baik Sumedang”, ucap Eka Setiawan.

Perwimanas II yang diprakarsai oleh Pengurus Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif PBNU ini akan dilaksanakan pada tanggal 17-23 September 2017 dan bertempat di Magelang Jawa Tengah.

Sementara Ketua LP Ma’arif NU Kabupaten Sumedang Cucu Suhayat mengatakan bahwa Insya Allah dalam perwimanas ini dari sakoma Sumedang akan mengirimkan dua sangga yang terdiri dari sangga putra berjumlah 12 orang dan sangga putri 10 orang. Mereka semua diambil dari sembilan pangkalan gugus depan pramuka penegak yang berada di bawah naungan LP Ma’arif NU Sumedang.

Sangga dari sako pramuka ma’arif NU Sumedang mengambil nama sangga Pengeran Santri dan sangga Ratu Pucuk Umun. Hal ini sebagai bentuk penghargaan terhadap raja dan ratu Sumedang dan supaya para peserta bisa mengikuti jejak beliau dalam membangun Sumedang. Lanjut Cucu.

Kami berharap semua kontingen Sumedang yang akan berangkat ke Magelang dapat menjaga nama baik individu, lembaga, dan Sumedang sesuai yang diamanatkan oleh Bupati. Mudah-mudahan dapat berprestasi dalam berbagai kegiatan dan perlombaan di perwimanas nanti. Dan semoga adik adik peserta dapat memberi inspirasi buat penggiat pramuka di masing masing gudepnya, tutup Cucu. (Ayi Abdul Kohar).

 

Ikutilah Pengajian di Masjid PWNU Jabar, Jalan Terusan Galunggung No. 9 Bandung
Pengajian Tasawuf Syarah Kitab Al-Hikam
Pengajian Syarah Kitab Sirrul Asror
Pengajian Syarah Kitab al Waroqot

 

Dapatkan Buletin Jum’at Risalah NU terbaru yang terbit tiap Rabu, download edisi digital (PDF) di www.nahdlatululama.id/buletin Bagi yang ingin memesan dan berlangganan edisi cetak yang siap edar, silahkan menghubungi sdr. Aan di 085648333577 (Telp/WA) untuk keterangan lebih lanjut.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close