Berita

Ekspedisi Ciremai Ciptakan Hablum Minal Alam

Keseriusan Kaum Muda NU dalam mengaplikasikan kecintaannya terhadap alam tidak diragukan lagi.

Majalengka – Keseriusan Kaum Muda NU dalam mengaplikasikan kecintaannya terhadap alam tidak diragukan lagi. Ini terbukti dengan digelarnya kegiatan Ekspedisi Ciremai yang dilakukan oleh anak-anak muda NU yang tergabung dari beberapa badan otonom (NU) diantaranya Gerakan Pemuda Ansor (GP. Ansor), Barisan Ansor Serbaguna (Banser) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Majalengka di Kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC) Desa Argalingga Kecamatan Argapura, Minggu (31/12).

Koordinator kegiatan, Naslam, S.Pd.I mengatakan kegiatan yang berlangsung dua hari ini diikuti oleh peserta yang berasal dari anak-anak muda atau kaum muda NU secara sukarela dengan tujuan menguatkan komitmen kecintaannya terhadap alam dan lingkungan sekitarnya sesuai dengan ajaran islam adanya Hablum Minal Alam. “Rencanya kegiatan ini akan berlangsung dua hari dengan memanfaatkan keindahan alam TNGC untuk menguatkan nilai-nilai hablum minal alam”, katanya dalam siaran persnya.

Ia juga menambahkan agendanya pengenalan terhadap TNGC sebagai destinasi wisata Majalengka yang indah, hiking sepanjang jalur pendakian Gunung Ciremai dan Puncaknya nanti peserta akan menikmati pemandangan indah dari Puncak Gunung Ciremai. “Peserta akan diajak untuk mengelal wilayah TNGC dengan berbagai keindahannya sebagai destinasi wisata Majalengka dan berakhir nanti peserta akan menikmati keindahan alam dari puncak Gunung Tertinggi di Jawa Barat. Ya, hitung-hitung mengisi liburan dan tahun baru lah”, tambah pria yang juga menjabat Wakil Sekretaris Bidang Informasi dan Komunikasi PC. GP. Ansor Majalengka ini.
Dalam kesempatan yang sama, salah seorang peserta Afni Nurul Adilla mengungkapkan kegembiraanya bisa terlibat dalam kegiatan Ekspedisi Ciremai yang digagas anak-anak muda NU. “Kegiatannya kelihata cukup happy dan menantang, jadi bagi kami anak muda tentunya gembira mengikutinya”, ungkapnya.

Dirinya beserta teman-temannya dari dulu diajari untuk punya rasa peduli dan cinta kepada alam lingkungan sekitar. Melalui kegiatan ini dirinya tertantang untuk mengaplikasikannya. “Kami selalu diajarkan cinta alam atau hablum minal alam, sehingga kami harus buktikan ilmu itu melalui kegiatan ini. Ya apalagi kegiatannya dibarengi dengan hiburan dan cukup menguras adrenalin. Jadi ya bagus bagi kami sebagai anak-anak muda ini dalam mengisi liburan dan tahun baru dengan kegiatan yang lebih bermanfaat”, ujar perempuan yang juga menjabat sebagai Ketua PC. IPPNU Majalengka ini.

Tampak dalam rombongan kegiatan Ketua Bidang Kaderisasi PC. GP. Ansor Majalengka, Aan Subarhan, Ketua PC. IPPNU Majalengka, Afni Nurul Adilla, Dansatkoryon Banser Kecamatan Maja, Wawan Ruswanto dan Beberapa anak muda NU.

Ikutilah Pengajian di Masjid PWNU Jabar, Jalan Terusan Galunggung No. 9 Bandung
Pengajian Tasawuf Syarah Kitab Al-Hikam
Bersama Dr. KH. M. Luqman Hakim, MA (Jakarta Sufi Center) setiap bulan, Minggu kedua mulai pukul 10.00 WIB (Live Facebook)
Pengajian Syarah Kitab Sirrul Asror
Bersama KH. Ahmad Dasuki setiap Rabu mulai pukul 12.15 (Live Facebook)
Pengajian Syarah Kitab al Waroqot
Bersama Ajengan Dr. Ramdan Danz Fawzi, SH.I, M.Ag setiap Kamis mulai pukul 12.15 (Live Facebook)

 

Dapatkan Buletin Jum’at Risalah NU terbaru yang terbit tiap Rabu, download edisi digital (PDF) di www.nahdlatululama.id/buletin Bagi yang ingin memesan dan berlangganan edisi cetak yang siap edar, silahkan menghubungi sdr. Aan di 085648333577 (Telp/WA) untuk keterangan lebih lanjut.
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Close
Close