Berita

Gelar Konfercab, IPNU Deklarasi Anti Narkoba dan Hoax

Majalengka – Para pelajar sebagai generasi penerus bangsa haru terus mampu meningkatkan keilmuan dan ketaqwaannya demi terwujudnya bangsa yang tangguh dan sejahtera. Demikian yang disampaikan Ketua Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Putra Nahdlatul Ulama (PC. IPNU) Kabupaten Majalengka, Ramlan Ramadhan dalam sambutan Acara Konferensi Cabang (Kongfercab) VIII di Pondok Pesantren Darul Ma’arif Cikedung Desa Maja Utara Kecamatan Maja Kabupaten Majalengka, (Sabtu, 2/6).
Ia juga mengungkapkan pentingnya para pelajar untuk terus aktif berorganisasi yang membawa nilai positif bagi aktifitas keseharian para pelajar. “Untuk menghindari dampak negatif pergaulan alangkah bijaknga para pelajar khususnya pelajar NU aktif berorganisasi di IPNU. “Insya Allah berkah dan bisa menambah nilai-nilai positif bagi pengembangan diri”, ungkapnya.

Diakhir sambutannya, Pria yang tercatat sebagai mahasiswa ini mengucapkan banyak terimakasih atas suport semua pihak yang telah ikut membantu berbagai program dan kegiatan IPNU Majalengka selama ini dan semoga ke depan akan terbentuk kepengurusan IPNU Majalengka yang lebih baik dan progresif lagi. “Tentunya diakhir kepengurusan ini, saya mengucapkan terimakasih kepada para kiai, senior dan semua pihak yang telah memberikan motivasi kepada kami dalam menjalankan organisasi selama ini.

Akhirnya, saya berharap melalui konfercab ini akan terbentuk kepengurusan baru yang lebih baik dan maju lagi”, pungkasnya.
Ditempat yang sama, Ketua PC NU Majalengka, KH. Harun Bajuri merasa bangga atas semaraknya berbagai aktifitas kaum muda NU di Majalengka. Ini membuktikan adanya ghirah yang tinggi untuk beraktifitas positif yang tujuannya semata-mata untuk kemaslahatan umat. “Sebagai orang tua, tentunya merasa bersyukur karena akhir-akhir ini kaum muda NU di Majalengka cukup aktif dalam berbagai kegiatan organisasi ke NU an. Semoga semaraknya aktifitas bisa berdampak bagi kemaslahatan umat”, ungkapnya.

Kiai kharismatik ini juga berpesan agar ke depan semua anak-anak NU khususnya para pelajar NU harus mampu membekali dirinya dengan berbagai kemampuan untuk menjawab tuntutan zaman.

“Mumpung masih muda, kader IPNU harus siap menjawab tuntutan zaman dengan terus belajar dan membekali diri”, pesannya.

Sementara itu Ketua Pengurus Pusat Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (PP LDNU), KH. Maman Imanulhaq yang didaulat untuk menyampaikan orasi kebangsaan mengajak kader-kader NU untuk berani tampil dan menunjukkan ke NU annya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Tujuannya tidak lain adalah untuk membuktikan bahwa melalui kepemimpinan NU bangsa ini akan lebih damai, maju dan sejahtera. “Saatnya kader-kader NU tampil dengan percaya diri memimpin berbagai jabatan di negara tercinta ini. Karena bangsa ini butuh NU untuk tetap menjadi bangsa yang damai, maju dan sejahtera”, ajaknya.

Acara yang diakhiri dengan deklarasi Anti Narkoba dan Hoax oleh Pelajar Majalengka ini dihadiri oleh Ketua PP LDNU, KH. Maman Imanulhaq, Anggota Fraksi PKB DPRD Provinsi Jawa Barat, H. Nasir, S.Ag, Rois Syuriah PC NU, KH. Yusuf Karim, Ketua PC NU, KH. Harun Bajuri, Ketua PW IPNU Jawa Barat, Ziyad Ahmad, Ketua PC Ansor, Ahmad Cece Ashfiyadi, Ketua PC IPNU, Ramlan Ramadhan, Ketua PC IPPNU, Afni Nurul Adilla dan Ratusan Perwakilan Pelajar Se Majalengka.

Ikutilah Pengajian di Masjid PWNU Jabar, Jalan Terusan Galunggung No. 9 Bandung
Pengajian Tasawuf Syarah Kitab Al-Hikam
Bersama Dr. KH. M. Luqman Hakim, MA (Jakarta Sufi Center) setiap bulan, Minggu kedua mulai pukul 10.00 WIB (Live Facebook)
Pengajian Syarah Kitab Sirrul Asror
Bersama KH. Ahmad Dasuki setiap Rabu mulai pukul 12.15 (Live Facebook)
Pengajian Syarah Kitab al Waroqot
Bersama Ajengan Dr. Ramdan Danz Fawzi, SH.I, M.Ag setiap Kamis mulai pukul 12.15 (Live Facebook)

 

Dapatkan Buletin Jum’at Risalah NU terbaru yang terbit tiap Rabu, download edisi digital (PDF) di www.nahdlatululama.id/buletin Bagi yang ingin memesan dan berlangganan edisi cetak yang siap edar, silahkan menghubungi sdr. Aan di 085648333577 (Telp/WA) untuk keterangan lebih lanjut.
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Close
Close