Berita

GP Ansor Harus Jadi Bagian Solusi di Masyarakat

Gerakan Pemuda (GP) Ansor harus menjadi badan solusi ditengah-tengah masyarakat. Hal ini disampaikan oleh Dony Ahmad Munir di Pesantren Annur dalam kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) GP Ansor Kabupaten Sumedang, Sabtu (21/4).

Kang Dony, sapaan akrab Dony Ahmad Munir, yang mengisi materi tentang keorganisasian dan kepemimpinan dalam PKD tersebut melanjutkan bahwa, GP Ansor harus bisa menjadi pemimpin yang memberikan manfaat kepada orang lain serta harus menjadi teladan bagi masyarakat.

Seorang pemimpin harus memberikan harapan kepada yang dipimpinnya, buka meberikan ratapan. Seorang pemimpin harus bisa mempengaruhi, menggerakan, mampu memberikan motivasi untuk bekerja dalam mencapai tujuan dan harapan organisasi.

Selain itu, Kang Dony juga memberikan harapan bahwa GP Ansor harus terus konsisten dalam menyebarkan Islam rahmatan lil alamin, Islam yang Ahlussunnah wal jamaah.

Tentunya Islam rahmatan lil alamin dan Islam Aswaja yang harus disebarkan oleh GP Ansor yaitu Islam yang ramah tamah bukan Islam yang marah-marah, Islam yang mengajak bukan yang mengejek, serta Islam yang merangkul bukan yang memukul, tapi tetap harus tegak lurus dalam menyebarkan Islam ini.

Di akhir materinya, Kang Dony memberikan dorongan kepada setiap kader GP Ansor untuk menjaga masjid. Jangan sampai diambil oleh orang lain yang fahamnya tidak sejalan dengan NU. (Ayi Abdul Kohar)

Ikutilah Pengajian di Masjid PWNU Jabar, Jalan Terusan Galunggung No. 9 Bandung
Pengajian Tasawuf Syarah Kitab Al-Hikam
Bersama Dr. KH. M. Luqman Hakim, MA (Jakarta Sufi Center) setiap bulan, Minggu kedua mulai pukul 10.00 WIB (Live Facebook)
Pengajian Syarah Kitab Sirrul Asror
Bersama KH. Ahmad Dasuki setiap Rabu mulai pukul 12.15 (Live Facebook)
Pengajian Syarah Kitab al Waroqot
Bersama Ajengan Dr. Ramdan Danz Fawzi, SH.I, M.Ag setiap Kamis mulai pukul 12.15 (Live Facebook)

 

Dapatkan Buletin Jum’at Risalah NU terbaru yang terbit tiap Rabu, download edisi digital (PDF) di www.nahdlatululama.id/buletin Bagi yang ingin memesan dan berlangganan edisi cetak yang siap edar, silahkan menghubungi sdr. Aan di 085648333577 (Telp/WA) untuk keterangan lebih lanjut.
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Close
Close