Berita

GP. ANSOR INDRAMAYU AKTIF SUARAKAN KEBANGSAAN BERSAMA TNI DAN POLRI

Membicarakan Kebangsaan sama halnya menjaga rumah kita, sama juga dengan menjaga ibu yang telah melahirkan kita

INDRAMAYU – Menyikapi aspek Keamanan dan Ketertiban agar tercipta dan tumbuh rasa Kebangsaan yang kuat ditengah masyarakat, maka sangat diperlukan sinergitas dari berbagai pihak, untuk itu dalam melangkah di tahun 2018, GP. Ansor Indramayu aktif suarakan Kebangsaan bersama TNI dan Polri .

Ketua GP. Ansor Kabupaten Indramayu Miftahul Fatah dalam kesempatan rapat kerja dihadapan para anggota pada Selasa (16/1) disekretariat PCNU. Indramayu mengintruksikan agar semua struktural GP. Ansor senantiasa aktif bekerjasama bersama dengan TNI dan Polri dalam menyuarakan Kebangsaan, karena kedua lembaga tersebut memiliki kesamaan dalam visi misi berbangsa dan bernegara.

“Membicarakan kebangsaan sama halnya menjaga rumah kita, sama juga dengan menjaga ibu yang telah melahirkan kita, untuk itu saya amanatkan agar semula lapisan struktural GP. Ansor Indramayu aktif menyuarakan Kebangsaan bersama TNI dan Polri, apalagi sejarah membuktikan bahwa para pejuang tanah air (Peta) awalnya diisi oleh para komandan yang tersebar dari ujung Banten hingga Madura dengan status Kiyai, Ustadz dan Santri, ini membuktikan bahwa bersinergi dengan TNI dan Polri adalah sebuah keharusan yang dijaga” terangnya.

Di tempat terpisah Komandan Distrik Militer (Kodim) 0616 Indramayu melalui Komandan Rayon Militer (Koramil) Kecamatan Sindang Kapten. Arh. Basori ditemani Kapolsek Kecamatan Sindang Akp. Iin Sukaeti, SH dalam kesempatan giat silaturahmi Kamtibmas (16/1) di Markas Koramil Kecamatan Sindang menyampaikan terimakasih kepada semua pihak, terutama ormas dari badan otonom Nahdlatul Ulama (NU) Gerakan Pemuda. Ansor Kabupaten Indramayu yang selama ini telah bersinergi memperkokoh kesatuan dan persatuan kebangsaan di wilayah binaannya.

“Membicarakan konsolidasi bisa dengan siapa saja, termasuk GP. Ansor, apalagi GP. Ansor memiliki sejarah yang kuat bersama TNI dan Polri sejak pra kemerdekaan Indonesia” terangnya.

Ditambahkan oleh Kapolsek Sindang Akp. Iin Sukaeti. SH bahwa GP. Ansor diwilayah binaannya sudah sering kali melaksanakan kegiatan secara bersama-sama, diharapkan kedepan akan selalu bersinergi dalam berbagai bidang, terutama dalam bidang keagamaan, sosial dan kebangsaan, apalagi kebutuhan untuk ekspos informasi terhadap masyarakat sangat membutuhkan banyak kekuatan dan energi, untuk itu diharapkan bukan hanya GP. Ansor saja yang dapat bekerjasama, namun keterlibatan dengan bebagai pihak lainpun sangat diharapkan, ” imbunya.

Ikutilah Pengajian di Masjid PWNU Jabar, Jalan Terusan Galunggung No. 9 Bandung
Pengajian Tasawuf Syarah Kitab Al-Hikam
Pengajian Syarah Kitab Sirrul Asror
Pengajian Syarah Kitab al Waroqot

 

Dapatkan Buletin Jum’at Risalah NU terbaru yang terbit tiap Rabu, download edisi digital (PDF) di www.nahdlatululama.id/buletin Bagi yang ingin memesan dan berlangganan edisi cetak yang siap edar, silahkan menghubungi sdr. Aan di 085648333577 (Telp/WA) untuk keterangan lebih lanjut.

Kedepan GP. Ansor Indramayu akan mengagendakan pelantikan ranting secara masal yang bertempat di jantung kota Indramayu agar kerjasama terhadap kedua lembaga keamanan pemerintahan tersebut lebih masif dan maksimal.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close