Berita

GP Ansor Indramayu Masif Kaderisasi walau Tanpa Uluran Anggaran PEMDA

INDRAMAYU – Setelah sukses melaksanakan Rapat Kerja ke -tiga di Ciater Kabupaten Subang pada beberapa hari lalu, kali ini Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Indramayu melaksanakan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) VIII pada Sabtu-Minggu (13-14/1) yang bertempat di Komplek Madrasah Ibtidaiyah NU, Desa Karang Anyar Kecamatan Kandanghaur – Indramayu.

Dalam kesempatan membuka PKD, Ketua GP. Ansor Kabupaten Indramayu Miftahul Fatah yang kerap disapa Gus Mif menerangkan bahwa pihaknya telah melaksanakan kaderasi sebanyak tujuh kali (PKD) enam kali (Diklatsar) satu kali Diklatsus dan juga telah melaksanakan Sekolah Paralegal (Pelatihan Hukum Dasar) dan Sekolah Jurnalistik sebanyak satu kali yang semuanya akan dilanjutkan pada kaderisasi dan tahapan yang lebih dalam, diterangkannya kepada publik bahwa masifnya kaderisasi yang dilakoni oleh GP. Ansor Kabupaten Indramayu hingga saat ini benar-benar tumbuh dari kesadaran para generasi bangsa yang peduli terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan kampung halaman Indramayu, namun menurutnya sangat disayangkan karena sikap Pemerintah Daerah dari dulu hingga kini belum bisa proaktif kepada kaderisasi GP. Ansor, dibuktikan dengan belum tersentuhnya sedikitpun soal anggaran oleh Pemerintah Kabupaten Indramayu untuk GP. Ansor atau badan otonom NU lainnya.

“Kami bersyukur karena kaderisasi Ansor dan Banser sudah banyak dilaksanakan, gerakannya sungguh sangat masif, namun hingga saat ini anggaran yang dikelola GP. Ansor Indramayu murni dari infaq dan swadaya para kader saja, walaupun begitu kami tidak akan patah semangat dalam berkarya dan membangun bumi Nusantara Indonesia” tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, jajaran GP. Ansor Kabupaten Indramayu bidang kaderisasi Zamzami menambahkan bahwa Kaderisasi adalah ruh organisasi.

” kita sangat memahami tanpa adanya kaderisasi maka struktural Nahdlatul Ulama (NU) tidak akan berkembang dengan baik” ucapnya.

Ikutilah Pengajian di Masjid PWNU Jabar, Jalan Terusan Galunggung No. 9 Bandung
Pengajian Tasawuf Syarah Kitab Al-Hikam
Pengajian Syarah Kitab Sirrul Asror
Pengajian Syarah Kitab al Waroqot

 

Dapatkan Buletin Jum’at Risalah NU terbaru yang terbit tiap Rabu, download edisi digital (PDF) di www.nahdlatululama.id/buletin Bagi yang ingin memesan dan berlangganan edisi cetak yang siap edar, silahkan menghubungi sdr. Aan di 085648333577 (Telp/WA) untuk keterangan lebih lanjut.

Zamzami juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah memperhatikan gerak langkah Ansor dan Banser di Kabupaten Indramayu hingga memiliki ribuan kader yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Indramayu, pihaknya juga beberapa bulan yang akan telah merencanakan momentum harlah GP. Ansor pada tanggal 24 April 2018 dan akan melantik Pimpinan Ranting Se-Kabupaten Indramayu yang bertempat di wilayah sekitaran jantung kota Indramayu.

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close