Berita

Guru NU Jawa Barat Terima SK Beasiswa dari Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan

Bandung, Yayasan Pendidikan Tinggi (YPT) Pasundan mengeluarkan Surat Keputusan (SK) Beasiswa kepada guru-guru NU Jawa Barat untuk melanjutkan pendidikan S-1 dan S-2 di Universitas Pasundan (UNPAS) dan STIE Pasundan. Sebagai tindak lanjut dari nota kesepahaman (MoU) antara Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan dengan Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) yang salah satunya berkenaan dengan bidang Sumber Daya Manusia (SDM) dalam bentuk pemberian beasiswa.

SK Beasiswa diserahkan langsung oleh Ketua Dewan Pembina Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan, Prof Dr. HM. Didi Turmudzi, M.Si., kepada seluruh calon mahasiswa di Aula Gedung Pascasarjana Universitas Pasundan, Jl. Sumatra No. 41 Bandung, Rabu, (23/05/2018).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua YPT Pasundan Dr. H. Makbul Mansyur, M.Si., Sekretaris YPT Pasundan Dr. Cece Suryana, SH., MM., Wakil Rektor Bidang Keuangan dan Umum Universitas Pasundan Dr Yudi Garnida dan Ketua PW Pergunu Jawa Barat H Saepuloh.

Dalam sambutannya Ketua Dewan Pembina YPT Pasundan Prof Dr HM Didi Turmudzi, M.Si berharap agar kerjasama yang dijalin dengan Persatuan Guru Nahdlatul Ulama bisa saling memajukan dan saling mencerahkan.

“Semoga kerja sama antara YPT Pasundan dengan Pergunu ini bisa saling memajukan, dan saling mencerahkan dengan falsafah saling asih, asah dan asuh”, tutur Prof Didi yang juga merupakan Ketua Umum PB Paguyuban Pasundan.

Sementara itu, Ketua YPT Pasundan Dr. H. Makbul Mansyur, M.Si., menjelaskan bahwa beasiswa yang diberikan berupa pembebasan biaya Dana Pembangunan (DP) dan Dana Penyelenggaraan Pendidikan (DPP) sebesar 100%.

“Untuk tahun ini, beasiwa yang diberikan kepada 34 orang guru NU yang tergabung di Pergunu Jawa Barat, untuk pendidikan S-1 dan S-2” Tutur H Makbul Mansyur

Sementara itu, Ketua PW Pergunu Jawa Barat H Saepuloh mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum PB Paguyuban Pasundan Prof Dr HM Didi Turmudzi, M.Si., dan Ketua Dewan Pangaping PB Paguyuban Pasundan Mayjen TNI (Purn) Dr. H. Tb. Hasanuddin, SE., MM., yang telah memfasilitasi guru-guru NU untuk bisa mendapatkan beasiswa di Universitas Pasundan dan STIE Pasundan.

“Kami atas nama keluarga besar Pergunu Jawa Barat mengucapkan terima kasih kepada Prof Didi dan Pak Hasan atas semua bantuannya, sehingga guru-guru NU bisa mendapatkan beasiswa S-1 dan S-2 di UNPAS dan STIE Pasundan, semoga Pak Hasan bisa memimpin Jawa Barat dan kami yakin Beliau, bisa merealisasikan semua aspirasi warga Nahdliyyin” tutur Saepuloh.

 

 

 

 

Ikutilah Pengajian di Masjid PWNU Jabar, Jalan Terusan Galunggung No. 9 Bandung
Pengajian Tasawuf Syarah Kitab Al-Hikam
Bersama Dr. KH. M. Luqman Hakim, MA (Jakarta Sufi Center) setiap bulan, Minggu kedua mulai pukul 10.00 WIB (Live Facebook)
Pengajian Syarah Kitab Sirrul Asror
Bersama KH. Ahmad Dasuki setiap Rabu mulai pukul 12.15 (Live Facebook)
Pengajian Syarah Kitab al Waroqot
Bersama Ajengan Dr. Ramdan Danz Fawzi, SH.I, M.Ag setiap Kamis mulai pukul 12.15 (Live Facebook)

 

Dapatkan Buletin Jum’at Risalah NU terbaru yang terbit tiap Rabu, download edisi digital (PDF) di www.nahdlatululama.id/buletin Bagi yang ingin memesan dan berlangganan edisi cetak yang siap edar, silahkan menghubungi sdr. Aan di 085648333577 (Telp/WA) untuk keterangan lebih lanjut.
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close