Politik

Gus Mus Imbau Nahdliyin Tidak Galaukan Pilpres

Jakarta, NU Online
Hari-hari ini dunia perpolitikan semakin ramai dibahas. Tak terkecuali oleh kalangan Nahdliyin. Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Ahmad Mustofa Bisri mengingatkan agar nahdliyin tidak perlu galau.

“Maka warga NU, terutama yang menjadi pengurus NU tidak perlu ikut galau dan pusing menghadapi tahun politik dewasa ini, termasuk menghadapi Pilpres dan Pileg,” tulisnya pada keterangan gambar yang baru saja diunggah oleh pemilik akun Instagram @s.kakung pada Kamis (9/8). Hal itu mengingat NU bukan partai politik dan tidak terikat dengan partai politik manapun.

“NU bukan partai politik secara organisatoris. Tidak terikat dengan organisasi politik,” katanya.

Lebih lanjut, Pengasuh Pondok Pesantren Raudlatut Thalibin, Leteh, Rembang, Jawa Tengah itu meyakinkan Nahdliyin dengan tiga pedoman warga NU, yakni qanun asasi, Khittah NU, dan pedoman berpolitik warga NU. “Tinggal baca,” imbuhnya.

Gus Mus mengakhiri keterangannya itu dengan ajakan berdoa agar Allah memberikan pemimpin yang amanah, takut kepada Tuhan, dan belas kasih kepada rakyat.

“Selebihnya kita memohon saja kepada Allah Al-Mu’izzul Mudzill, agar kita diberi pemimpin-pemimpin yang amanah, yang takut kepada-Nya, dan memiliki belas kasih kepada rakyat mereka,” imbaunya.

Sebelumnya, kiai yang pernah mengenyam studi di Universitas Al-Azhar, Kairo, Mesir itu mengingatkan agar para pengurus NU bersikap hati-hati dalam menyampaikan pernyataan, terutama terkait politik praktis. (Syakir NF/Ibnu Nawawi)

Sumber : NU Online

Tentang Dindin Nugraha

Blogger kambuhan, menulis status facebook, twitter ataupun web kalau sempat. Turut aktif sebagai kontributor web sekaligus bagian dari keluarga besar Lembaga Ta'lif Wan Nasyr Nahdlatul Ulama Jawa Barat

View All Posts
Ikutilah Pengajian di Masjid PWNU Jabar, Jalan Terusan Galunggung No. 9 Bandung
Pengajian Tasawuf Syarah Kitab Al-Hikam
Bersama Dr. KH. M. Luqman Hakim, MA (Jakarta Sufi Center) setiap bulan, Minggu kedua mulai pukul 10.00 WIB (Live Facebook)
Pengajian Syarah Kitab Sirrul Asror
Bersama KH. Ahmad Dasuki setiap Rabu mulai pukul 12.15 (Live Facebook)
Pengajian Syarah Kitab al Waroqot
Bersama Ajengan Dr. Ramdan Danz Fawzi, SH.I, M.Ag setiap Kamis mulai pukul 12.15 (Live Facebook)

 

Dapatkan Buletin Jum’at Risalah NU terbaru yang terbit tiap Rabu, download edisi digital (PDF) di www.nahdlatululama.id/buletin Bagi yang ingin memesan dan berlangganan edisi cetak yang siap edar, silahkan menghubungi sdr. Aan di 085648333577 (Telp/WA) untuk keterangan lebih lanjut.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close