Berita

Habib Lutfi: Para Wali Do’akan Keutuhan NKRI

Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna gelar Tabligh Akbar bersama Maulana Habib Lutfi bin Yahya dalam rangka Deklarasi Hoaks dan Pilkada damai dihalaman Mapolres Garut. (8/5)

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri oleh ribuan mustami’ se-Kabupaten Garut, terdiri dari Kyai, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Santri dan Masyarakat Garut lainnya. Dalam tausyiah yang disampaikan oleh Maulana Habib Lutfi bin Yahya, “saya membaca risalah sejarah Ulama dan kyai Indonesia, khususnya di pulau jawa, jika di ukur hampir setiap 1 km pesisir pulau Jawa di pagar oleh makam wali”. Tutur beliau

Dalam tausyiah yang disampaikan oleh Maulana Habib Lutfi bin Yahya, “saya membaca risalah sejarah Ulama dan kyai Indonesia, khususnya di pulau jawa, jika di ukur hampir setiap 1 km pesisir pulau Jawa di pagar oleh makam wali”. Tutur beliau

“Para wali di alam kubur, akan melakukan aktifitasnya seperti di alam dunia, wali yang biasanya berdzikir akan selalu melakukan dzikir di alam kubur, wali yang biasanya melakukan tahfidzul qur’an akan memperbaiki tahfidzul qur’an di alam kuburnya, begitupun wali yang biasa baca sholawatpun sama” Pungkas Habib Lutfi”yang membuat saya malu, para wali dan para ulama walaupun sudah berada di alam kubur, masih bisa mempersatukan umat dan bangsa Indonesia, buktinya tiap malam jum’at kliwon, makam wali dikunjungi tidak kurang dari 100 bis berziarah ke makam mereka, belum lagi dengan membangkitkan ekonomi kerakyatan, mana ada orang lain yang jauh-jauh mau berkunjung kalau tidak ada makam wali sehingga yang berkungjungpun harus memenuhi kebutuhan selama berziarah”

“yang membuat saya malu, para wali dan para ulama walaupun sudah berada di alam kubur, masih bisa mempersatukan umat dan bangsa Indonesia, buktinya tiap malam jum’at kliwon, makam wali dikunjungi tidak kurang dari 100 bis berziarah ke makam mereka, belum lagi dengan membangkitkan ekonomi kerakyatan, mana ada orang lain yang jauh-jauh mau berkunjung kalau tidak ada makam wali sehingga yang berkungjungpun harus memenuhi kebutuhan selama berziarah”

Selain itu, setiap malam Habib Lutfi dalam menjaga keutuhan Bangsa Indonesia, demi keutuhan NKRI, terlebih-lebih umat islam, beliau setiap malam selalu kirim fatihah untuk 3.532 wali dan ulama Indonesia, karena menurutnya para wali yang ada di alam kubur selalu mendo’akan Keutuhan NKRI.

“kalau hati saya dibuka hijab untuk bisa berkomunikasi dengan para kyai dan pejuang yang ada di alam kubur, jika demikian, mereka akan berkata …. tetes keringat yang kami kucurkan, darah yang kami alirkan dan nyawa yang kami korbankan untuk tegaknya sangsaka merah putih, tolong sampaikan kepada bangsa kami (Indonesia) jangan pernah kecewakan kami” pungkas Habib Lutfi menutup tausyiahnya.

Terlihat tamu yang hadir dalam acara tersebut, Irjen Lubis dari MAPOLRI, KAPOLDA Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto, Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna, Plt. Sekda Kab. Garut H. UU saepudin, kajari Garut Azwar SH., MH, Kepala Pengadilan Kab. Garut, Ketua MUI Kab. Garut KH. A. Munir, Ketua PD Muhammadiyah, KH. Rd. Mimin Muhyiddin, KH. A. Abdul Wahid selaku Rois Syuriah dan Ketua Tanfidziah PCNU Garut, serta sejumlah tokoh Kabupaten Garut lainnya.

Ikutilah Pengajian di Masjid PWNU Jabar, Jalan Terusan Galunggung No. 9 Bandung
Pengajian Tasawuf Syarah Kitab Al-Hikam
Bersama Dr. KH. M. Luqman Hakim, MA (Jakarta Sufi Center) setiap bulan, Minggu kedua mulai pukul 10.00 WIB (Live Facebook)
Pengajian Syarah Kitab Sirrul Asror
Bersama KH. Ahmad Dasuki setiap Rabu mulai pukul 12.15 (Live Facebook)
Pengajian Syarah Kitab al Waroqot
Bersama Ajengan Dr. Ramdan Danz Fawzi, SH.I, M.Ag setiap Kamis mulai pukul 12.15 (Live Facebook)

 

Dapatkan Buletin Jum’at Risalah NU terbaru yang terbit tiap Rabu, download edisi digital (PDF) di www.nahdlatululama.id/buletin Bagi yang ingin memesan dan berlangganan edisi cetak yang siap edar, silahkan menghubungi sdr. Aan di 085648333577 (Telp/WA) untuk keterangan lebih lanjut.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Close
Close