Khutbah

Habib Umar bin Husein Assegaff : Jam’iyyah Nahdlatul Ulama Selalu Mendidik Kesopanan

Garut, Sabtu 7 April 2018 – Nahdliyin MCNU Malangbong, Garut bersuka cita menyelenggarakan peringatan Harlah NU ke 95 disertai dengan acara Tabligh Akbar. Acara tersebut bertempat di Alun-alun Malangbong dan dihadiri oleh Habib Umar bin Husein Assegaff LDNU Jawa Barat, Seluruh Pengurus MWCNU Malangbong dan Ribuan Nahdliyin. Hadir pula tokoh masyarakat, Kapolsek dan Koramil setempat.

Pada kesempatan tersebut Habib Umar bin Husein Assegaff Majalaya ( LDNU Jabar) didaulat untuk menyampaikan orasi, dalam ceramahnya beliau menyatakan bahwa Jam’iyyah Nahdlatul Ulama selalu mendidik kesopanan akhlak Islami ala Nusantara, yang diajarkan oleh Para pembesar, para waliyulloh, terutama Walisongo yang mendirikan Negeri dengan berdasarkan hukum dari Allah swt dan Sunnah Baginda Rasulullah saw, dengan cara yang sangat indah, dengan Islam Rahmatan lil’alamin. Kemudian secara turun menurun melalui orang-orang sholeh, orang -orang hebat, kyai-Kyai jumhur sampai terakhir pada Muassis ‘Azim Hadrotussyeikh KH Hasyim Asy’ari. Sebagaimana kita ketahui Beliau bukanlah seorang yang hanya bergerak dalam ruang lingkup agama saja, tapi betul-betul memperjuangkan nilai-nilai agama yang kaffah, yang sempurna sebagaimana telah diamalkan oleh Rasul saw dan Khulafaurrasyidin ra dan Orang-Orang Sholeh. Islam yang dibawa oleh Hadrotussyeikh hingga detik ini dirasakan oleh bangsa Indonesia secara keseluruhan, memiliki nuansa Damai dan Indah.

Ikutilah Pengajian di Masjid PWNU Jabar, Jalan Terusan Galunggung No. 9 Bandung
Pengajian Tasawuf Syarah Kitab Al-Hikam
Pengajian Syarah Kitab Sirrul Asror
Pengajian Syarah Kitab al Waroqot

 

Dapatkan Buletin Jum’at Risalah NU terbaru yang terbit tiap Rabu, download edisi digital (PDF) di www.nahdlatululama.id/buletin Bagi yang ingin memesan dan berlangganan edisi cetak yang siap edar, silahkan menghubungi sdr. Aan di 085648333577 (Telp/WA) untuk keterangan lebih lanjut.

Hadrotussyeikh mendirikan Jam’iyyah yang merupakan tempat berkumpulnya orang-orang besar, para Ulama, para Kyai, para pejuang, para pemerhati bangsa. Makanya jangan heran jika Beliau dijadikan Guru oleh Sang Proklamator tercinta. Ir. Soekarno sebagaimana sejarah menyatakan bahwa Ir. Soekarno Suka mendatangi Hadrotussyeikh demi berkonsultasi terkait permasalahan-permasalahan bangsa yang sangat beragam ini. Intinya hingga saat ini dan akan datang, Para Kyai Nahdlatul Ulama keberadaannya diperlukan, baik oleh Pemerintah maupun Bangsa. Selama ada Ulama NU dan Jam’iyyah ini maka Indonesia aman sentosa.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close