Berita

Hadirilah Peringatan Maulid Nabi SAW, Raihlah Ilmu dan Keberkahannya

“Nuru ilmu, niatakeun untuk menghilangkan kebodohan, Syiar Islam dan Nuru Ridhoi GustI Allah.”

H. Agus Riadi, Ketua LTMNU Kab. Bogor sedang menyampaikan sambutan pada acara peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw di Majlis Ta’lim Al Wildan

Bogor, 3 Februari 2018 – Majlis Al Wildan, sebuah Majlis Ta’lim yang dibina oleh H. Agus Riadi ( Ketua LTMNU Kab. Bogor) merupakan Majlis yang berdiri di Perumahan Aria, Pabuaran, Kec. Bojong Gede, Kab. Bogor. Majlis Talim tersebut pada Sabtu pagi ( 3/1/2018) mengadakan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad saw.

Pada kesempatan tersebut, H. Luthfi Hakim, Lc ( Sekretaris LTMNU Kab. Bogor) membuka acara dengan membacakan beberapa ayat suci Al Quran terkait Rasul saw. Beliau membacakan ayat Al Quran-nya dengan begitu merdu, sehingga membuat hadirin yang didominasi oleh kaum ibu semakin khusu’ bersemangat duduk bersimpuh mengikuti rangkaian acara Maulid.

Selanjutnya H. Agus Riadi, selaku Pembina Majlis Talim Al Wildan memberikan kata sambutan dengan menyatakan, kita memperingati Maulid Nabi Muhammad saw ini tentunya berharap mencari ridha Allah swt, acara Maulid yang diadakan di Majlis ini merupakan sebuah acara rutin yang dilaksanakan setiap tahun. Usia Majlis Talim ini memang terbilang baru, yaitu beranjak 10 Tahun, majlis ini awalnya bergerak untuk memberikan pendidikan di kalangan anak-anak dan remaja, dengan izin Allah swt akhirnya mengalami perkembangan dan kini setiap hari rabu diadakan pengajian Kaum Ibu serta malam jumatnya berlangsung pengajian keliling.

H. Agus melanjutkan sambutannya dengan memberikan tausiyah, agar para hadirin senantiasa berniat untuk mengisi acara Maulid Nabi saw ini demi menuntut ilmu dan berpartisipasi dalam mensyiarkan agama Islam serta memohon ridho Allah swt. Hal tersebut pernah disampaikan oleh Almarhum KH. Syaerozi Babakan Ciwaringin yang menyatakan “ nuru ilmu, niatakeun untuk menghilangkan kebodohan, Syiar Islam dan Nuru Ridhoi GustI Allah.” Beliau merupakan pendiri Pesantren Assalafiyah, Babakan Ciwaringin, Cirebon. Kita sebagai pecinta para Kyai, hendaknya dapat memahami pesan tersebut dan mengamalkannya seperti di Masjid, di Musholla, di Majlis Talim dan dimanapun.

Acara seperti ini tidak akan terselenggara kecuali dengan adanya kerjasama kita semua, maka itu saya ucapkan terima kasih banyak dan semoga rizqi yang dibelanjakan untuk syiar Islam ini berkah, dan Allah swt meridhoi kita bersama.

Ikutilah Pengajian di Masjid PWNU Jabar, Jalan Terusan Galunggung No. 9 Bandung
Pengajian Tasawuf Syarah Kitab Al-Hikam
Bersama Dr. KH. M. Luqman Hakim, MA (Jakarta Sufi Center) setiap bulan, Minggu kedua mulai pukul 10.00 WIB (Live Facebook)
Pengajian Syarah Kitab Sirrul Asror
Bersama KH. Ahmad Dasuki setiap Rabu mulai pukul 12.15 (Live Facebook)
Pengajian Syarah Kitab al Waroqot
Bersama Ajengan Dr. Ramdan Danz Fawzi, SH.I, M.Ag setiap Kamis mulai pukul 12.15 (Live Facebook)

 

Dapatkan Buletin Jum’at Risalah NU terbaru yang terbit tiap Rabu, download edisi digital (PDF) di www.nahdlatululama.id/buletin Bagi yang ingin memesan dan berlangganan edisi cetak yang siap edar, silahkan menghubungi sdr. Aan di 085648333577 (Telp/WA) untuk keterangan lebih lanjut.
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close