Berita

Hari Santri, PBNU Kembali Instruksikan Nahdliyin Baca 1 Milyar Shalawat Nariyah

Jakarta, NU Online

Dalam rangkaian peringatan Hari Santri 22 Oktober, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) melaksanakan beberapa kegiatan. Sejumlah kegiatan tersebut antara lain ada yang dilakukan secara serentak dan kolosal. Salah satunya adalah pembacaan 1 Milyar Shalawat Nariyah.

Dalam pelakasanaan kegiatan ini, PBNU mengkoordinir warga NU dan juga kalangan pesantren untuk serentak membaca shalawat Nariyah di masing-masing lokasi dan titik domisilinya.

“Kegiatan ini sudah pernah dilakukan tahun lalu dan diikuti serentak warga NU dari Sabang sampai Merauke,” jelas Sekjen PBNU HA. Helmy Faishal Zaini, Rabu (4/10).

Helmy menjelaskan, kegiatan ini dalam rangka pertama, mengharap berkah dan sekaligus memohon pertolongan kepada Allah agar bangsa Indonesia selamat dari ancaman apapun.

“Ini penting dilakukan agar kita tetap senantiasa hidup damai dan semoga negara ini menjadi apa yang disebut sebagai baldatun thoyyibatun wa rabbun ghafur,” tutur pria kelahiran Cirebon ini.

Kedua, imbuhnya, dalam momentum pembacaan 1 Milyar shalawat Nariyah ini, PBNU ingin mengenang dan sekaligus mendoakan para pahlawan yang gugur dan tulus membela kedaulatan tanah air.

“Jasa mereka, utamanya para ulama, selain harus kita kenang, yang tidak kalah penting adalah harus kita teladani,” tegasnya.

Kegiatan pembacaan 1 Milyar Shalawat Nariyah tersebut akan dilaksanakan pada 21 Oktober 2017. Adapun pada tanggal 22 Oktober, akan diadakan apel upacara peringatan Hari Santri secara serentak. (Red: Fathoni)

Sumber : NU Online

Tentang Dindin Nugraha

Blogger kambuhan, menulis status facebook, twitter ataupun web kalau sempat. Turut aktif sebagai kontributor web sekaligus bagian dari keluarga besar Lembaga Ta'lif Wan Nasyr Nahdlatul Ulama Jawa Barat

View All Posts
Ikutilah Pengajian di Masjid PWNU Jabar, Jalan Terusan Galunggung No. 9 Bandung
Pengajian Tasawuf Syarah Kitab Al-Hikam
Bersama Dr. KH. M. Luqman Hakim, MA (Jakarta Sufi Center) setiap bulan, Minggu kedua mulai pukul 10.00 WIB (Live Facebook)
Pengajian Syarah Kitab Sirrul Asror
Bersama KH. Ahmad Dasuki setiap Rabu mulai pukul 12.15 (Live Facebook)
Pengajian Syarah Kitab al Waroqot
Bersama Ajengan Dr. Ramdan Danz Fawzi, SH.I, M.Ag setiap Kamis mulai pukul 12.15 (Live Facebook)

 

Dapatkan Buletin Jum’at Risalah NU terbaru yang terbit tiap Rabu, download edisi digital (PDF) di www.nahdlatululama.id/buletin Bagi yang ingin memesan dan berlangganan edisi cetak yang siap edar, silahkan menghubungi sdr. Aan di 085648333577 (Telp/WA) untuk keterangan lebih lanjut.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close