Kegiatan

IPNU-IPPNU Sumedang Selenggarakan “Muharrik Kaderisasi” The Power of Organization.

Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Sumedang mengadakan kegiatan “Muharik Kaderisasi” The Power Of Organization, kegiatan ini dilaksanakan di Aula PCNU Kabupaten Sumedang, komplek Islamic Center Sumedang, Sabtu-Ahad (9-10/6).

Dalam kegiatan ini para peserta merupakan perwakilan pelajar NU dari tiap Kecamatan se-Kabupaten Sumedang. Para peserta diharapkan mampu menjadi ” Muharik” motor penggerak kaderisasi NU di Kabupaten Sumedang.

Ketua Pimpinan Cabang IPNU Sumedang, Rekan Fahryzal Fauzi mengatakan,

“Kita sebagai peserta kegiatan Muharrik kaderisasi, harus mampu menjadi motor penggerak kegiatan kaderisasi NU di Kabupaten Sumedang. Mau dibawa kemana Pelajar NU saat ini, tergantung dari bagaimana kita setelah acara ini”.

Lalu uacapan yang terlontar dari ketua IPNU dibalas oleh ketua IPPNU Sumedang,

“Kita setelah acara ini tidak mengharapkan kalian menjadi seperti Bang Toyib yang pergi dan tak pulang-pulang”, cetus rekanita Nuri Noor Azizah selaku ketua IPPNU Sumedang.
Tujuan dari diadakan acara ini adalah bagaimana kedepannya pelajar NU mampu bergerak dan menggerakkan, mampu memfasilitasi dan berperan aktif dalam kaderisasi di Kabupaten Sumedang.

Menjadi batu lontaran untuk IPNU IPPNU dan NU ke depannya yang mandiri, kreatif, dan aktif.
Tapi Muharik juga tidak hanya terfokus pada kegiatan laderisasi saja, ada ranah-ranah lain yang bisa dilakukan menjadi muharrik bukan mempersempit, tetapi memperluas ranah lainnya, cetus wakil ketua kaderisasi IPNU Sumedang, Aang M Fauzie.

Esensi dari kegiatan ini adalah bagaimana kita dapat berhidmat dan bermamfaat bagi IPNU IPPNU Sumedang khususnya, dan Indonesia umumnya, tutup Aang. (C. Azhar. K)

Ikutilah Pengajian di Masjid PWNU Jabar, Jalan Terusan Galunggung No. 9 Bandung
Pengajian Tasawuf Syarah Kitab Al-Hikam
Bersama Dr. KH. M. Luqman Hakim, MA (Jakarta Sufi Center) setiap bulan, Minggu kedua mulai pukul 10.00 WIB (Live Facebook)
Pengajian Syarah Kitab Sirrul Asror
Bersama KH. Ahmad Dasuki setiap Rabu mulai pukul 12.15 (Live Facebook)
Pengajian Syarah Kitab al Waroqot
Bersama Ajengan Dr. Ramdan Danz Fawzi, SH.I, M.Ag setiap Kamis mulai pukul 12.15 (Live Facebook)

 

Dapatkan Buletin Jum’at Risalah NU terbaru yang terbit tiap Rabu, download edisi digital (PDF) di www.nahdlatululama.id/buletin Bagi yang ingin memesan dan berlangganan edisi cetak yang siap edar, silahkan menghubungi sdr. Aan di 085648333577 (Telp/WA) untuk keterangan lebih lanjut.
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close