Berita

IPPNU Bandung Barat Laksanakan Makesta Raya di Awal Tahun 2018

Makesta raya ini merupakan program kaderisasi PC IPPNU Bandung Barat, dengan harapan makesta ini bisa menjadi wadah dan tempat berkreasinya para pelajar Putri di kabupaten Bandung Barat.

Pada awal tahun 2018 ini, PC IPPNU Kabupaten Bandung Barat melaksanakan kaderisasi formalnya, yaitu Makesta Raya. Kegiatan ini berlangsung pada hari sabtu – minggu tanggal 27 – 28 Januari 2018 bertempat di Aula Mesjid As-Siddiq Kabupaten Bandung Barat. Makesta raya yang sudah direncanakan jauh-jauh hari ini, disambut baik oleh para pelajar putri di Kabupaten Bandung Barat.

Makesta yang bertema Mengukuhkan Kebhinekaan, menyatukan ke-NU-an, untukMu agama, bangsa dan negeri ini diikuti sebanyak 80 pelajar putri Bandung Barat, para peserta merupakan utusan dari beberapa kecamatan yang ada di Bandung Barat. Meliputi kecamatan Ngamprah, Padalarang, Batujajar, cihampelas, Lembang dan beberapa utusan lainnya.

Makesta raya ini merupakan kegiatan kaderisasi formal IPPNU yang menjadi gerbang awal perekrutan anggota baru Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama Kabupaten Bandung Barat. Para peserta disuguhkan beberapa materi yang terdiri dari ke-aswajaan, ke-NU-an, ke-IPPNUan, keorganisasian, tradisi keagamaan NU, keindonesiaan dan diakhiri dengan seminar kewirausahaan.

Rekanita Reza Azizah menjelaskan bahwa “Makesta raya ini merupakan program kaderisasi PC IPPNU Bandung Barat, dengan harapan makesta ini bisa menjadi wadah dan tempat berkreasinya para pelajar Putri di kabupaten Bandung Barat. Juga dengan materi yang diberikan oleh para narasumber, saya berharap para pelajar putri NU bisa lebih mengenal apa itu NU, Ahlussunah Wal Jamaah, agar mereka bisa lebih percaya diri dalam memperjuangkan agama, dan negara mereka” tutur beliau pada saat sambutan pembukaan Makesta. (Sabtu/27)

Diakhir kegiatan, diselenggarakan pula seminar kewirausahaan yang diberikan oleh Dinas UMKM Bandung Barat. “Selain materi pokok makesta, kami ingin mengajak para pelajar putri agar mempunyai motivasi menjadi seorang wirausahawan, maka dari itu, kami bekerja sama dengan Dinas UMKM Bandung Barat agar memberikan seminar tentang kewirausahaan dan peluang – peluang usaha bagi para generasi muda” lanjut Rekanita Reza.

Selain kegiatan tersebut, ada beberapa kegiatan yang menarik seperti fashion show banom-banom NU, yang mana para pengurus PC IPPNU Bandung Barat menampilkan dan mengenalkan atribut banom-banom yang ada di Nahdlatul Ulama, terdiri dari IPNU, ansor, Banser, Muslimat, Fatayat, CBP, dan KPP.

Ikutilah Pengajian di Masjid PWNU Jabar, Jalan Terusan Galunggung No. 9 Bandung
Pengajian Tasawuf Syarah Kitab Al-Hikam
Bersama Dr. KH. M. Luqman Hakim, MA (Jakarta Sufi Center) setiap bulan, Minggu kedua mulai pukul 10.00 WIB (Live Facebook)
Pengajian Syarah Kitab Sirrul Asror
Bersama KH. Ahmad Dasuki setiap Rabu mulai pukul 12.15 (Live Facebook)
Pengajian Syarah Kitab al Waroqot
Bersama Ajengan Dr. Ramdan Danz Fawzi, SH.I, M.Ag setiap Kamis mulai pukul 12.15 (Live Facebook)

 

Dapatkan Buletin Jum’at Risalah NU terbaru yang terbit tiap Rabu, download edisi digital (PDF) di www.nahdlatululama.id/buletin Bagi yang ingin memesan dan berlangganan edisi cetak yang siap edar, silahkan menghubungi sdr. Aan di 085648333577 (Telp/WA) untuk keterangan lebih lanjut.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close