Berita

IPPNU Kota Bandung Adakan Simulasi Pemilu Serentak 2018

Reporter : Syifa (IPPNU Kota Bandung)

Bandung, Pimpinan Cabang IPPNU Kota Bandung bekerjasama dengan KPU Kota Bandung adakan sosialisasi Pemilu serentak dibulan Ramadhan (01/06/2018)

Sosialisasi tersebut dilakukan di sekitar jalan Cibaduyut dan PKM Al-Afifiyah, Kopo. Sosialisasi pemilu tersebut berbarengan dengan pembagian makanan berbuka. Kegiatan sosialisasi tersebut melibatkan seluruh kader, Anggota IPPNU dan masyarakat umum.

Siti Fatonah, selaku Ketua PC IPPNU Kota Bandung, mengatakan sangat penting diadakan sosialisasi pemilu baik dikalangan pelajar yang masih pemula dalam pemilu maupun dikalangan masyarakat. Agar ikut serta dalam kegiatan pemilu yang akan diadakan pada tanggal 27 Juni 2018 Mendatang.

“Semoga dengan cara sosialisasi langsung seperti ini, bisa mengingat masyarakat agar datang ke TPS masing sang melakukan pencoblosan pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang” Ujar Siti ditengah-tengah kegiatan.

Siti juga mengharapkan kepada semua jajaran IPPNU untuk menyukseskan kegiatan pemelihaan umum 27 Juni mendatang, serta tidak mudah terprovokasi terkait informasi dan berita hoaks yang akan memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa

“Berita hoaks sangat berpengaruh pada masyarakat awam terutama pelajar, apalagi saat ini akan ada pesta demokrasi serentak ” ungkapnya.

Selain berita hoaks dengan sosialisasi ini diharapkan pelajar NU maupun masyarakat umum harus mampu menyuarakan menolak praktik Money politic/politik uang yang akan menimbulkan ketidaksehatan pilkada serentak mendatang

Hal senada pun disampaikan oleh Ketua pelaksana kegiatan Mida Hardiyanti, bahwa kegiatan sosialisasi pemilu serentak ini jangan hanya sampai pada hari ini saja, akan tetapi terus mengingatkan orang-orang dilingkungan sekitar agar datang ke TPS pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang.

“Kita kan bisa terus mengingat orang-orang disekitar, minimal keluarga dan teman-teman dekat kita untuk ikut berpartisipasi pada pesta pemilu tahun ini,” Ungkapnya

Sani, salah satu pemilih pemula yang ditemui ditemui di PKM Al-Afifiyah, mengaku sangat senang dengan kegiatan sosialisasi secara langsung

“Cara sosialisasi seperti ini sangat ngena dan informatif, kita jadi bebas bertanya tentang pemilu salah satunya cara mencoblos dan mengenali calon walikota maupun calon gubernur tanpa canggung,” ungkapnya

Kegiatan tersebut ditutup dengan buka bersama, shalat magrib dan taraweh bersama serta dilanjutkan dengan peringatan Nuzulul Qur’an dan doa bersama untuk kesuksesan pemilu serentak 2018.

Syifa (kader IPPNU Kota Bandung)

Tentang Siti Nurjanah Fatonah

Mahasiswi bimbingan konseling Islam UIN sunan Gunung Djati Bandung juga aktif di PC IPPNU Kota Bandung dan kontributor artikel di web ltnnujabar.or.id

View All Posts
Ikutilah Pengajian di Masjid PWNU Jabar, Jalan Terusan Galunggung No. 9 Bandung
Pengajian Tasawuf Syarah Kitab Al-Hikam
Bersama Dr. KH. M. Luqman Hakim, MA (Jakarta Sufi Center) setiap bulan, Minggu kedua mulai pukul 10.00 WIB (Live Facebook)
Pengajian Syarah Kitab Sirrul Asror
Bersama KH. Ahmad Dasuki setiap Rabu mulai pukul 12.15 (Live Facebook)
Pengajian Syarah Kitab al Waroqot
Bersama Ajengan Dr. Ramdan Danz Fawzi, SH.I, M.Ag setiap Kamis mulai pukul 12.15 (Live Facebook)

 

Dapatkan Buletin Jum’at Risalah NU terbaru yang terbit tiap Rabu, download edisi digital (PDF) di www.nahdlatululama.id/buletin Bagi yang ingin memesan dan berlangganan edisi cetak yang siap edar, silahkan menghubungi sdr. Aan di 085648333577 (Telp/WA) untuk keterangan lebih lanjut.
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close