Berita

Jelang Satu Abad NU, PCNU Sumedang Gelar Konsolidasi Organisasi

Nahdlatul Ulama (NU) saat ini sudah berusia 93 tahun. Tujuh tahun lagi NU akan berusia satu abad. Menjelang usia satu abad, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sumedang menggelar konsolidasi organisasi. Kegiata konsolidasi tersebut dilaksanakan di Kantor PCNU Sumedang, Sabtu (9/1).

Kegiatan konsolidasi ini dihadiri oleh Bupati Sumedang, seluruh pengurus PCNU, lembaga, badan otonom NU, pengurus MWCNU, dan pengurus ranting se-kabupaten Sumedang. Semua yang hadir nampak antusias dan mengikuti setiap rangkaian acara dalam kegiatan tersebut.

Ketua PCNU Kabupaten Sutmedang, Haji Sa’dulloh, mengatakan bahwa dalam satu rangkaian konsolidasi ini di isi oleh pemaparan materi tentang identifikasi ancaman terhadap Islam moderat dan stabilitas keamanan nasional. Hal ini dilakukan supaya para pengurus NU mengetahui ancaman-ancaman terhadap NU dan terhadap keamanan Indonesia.

Selain itu, Haji Sa’dulloh juga memaparkan bahwa kegiatan konsolidasi organisasi tersebut dilaksanakan supaya NU yang usainya sebentar lagi satu abad, tetap eksis dalam melayani masyarakat. Malahan eksisnya tidak sampai di usia satu abad saja, mudah-mudahan sampai yaumil akhir.

Tentu ada beberapa agenda di tahun ini dalam rangka menjaga eksistensi NU kedepan. Diantaranya PCNU Sumedang akan menyelenggarakan PCNU Sumedang Award. Tujuanya untuk mengetahui sejauh mana kemajuan dan peran pengurus Majelis Wakil Cabang (MWC) NU yang ada di Sumedang dalam mengelola organisasi NU. MWC NU yang masuk nominasi juara, nanti akan diberikan penghargaan, lanjut Haji Sa’dulloh.

Selain itu, beliau juga berpesan kepada seluruh pengurus MWC NU yang ada di Sumedang untuk segera membentuk kepengurusan rantingnya. Bulan maret diharapkan semua pengurus ranting sudah terbentuk dan sudah ter-SK-kan. (Ayi Abdul Kohar)

Dapatkan Buletin Jum’at Risalah NU terbaru yang terbit tiap Rabu, download edisi digital (PDF) di https://www.risalahnu.com/blog/category/buletin-jumat/ Bagi yang ingin memesan dan berlangganan edisi cetak yang siap edar, silahkan menghubungi sdr. Aan di 085648333577 (Telp/WA) untuk keterangan lebih lanjut.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close