Cak Usma

Kambing, Sebuah Perumpamaan

Kambing yang diternak dalam kandang, sejatinya dia dimuliakan oleh pemiliknya, maka dijagalah pasokan makanannya, dijagalah kesehatannya dengan jejamuan agar dia terhindar dari sakit, sejahteralah dia bersama pemiliknya.

Kambing riang gembira dalam kehidupannya, kesohor sebagai sumber kekayaan pemiliknya, juraganlah sebutannya, semua orang mendengarkan.

Namun, tiba-tiba, sang pemilik yang menjaga kemuliaannya, tewas diterkam segerombol serigala, maka sejak itu, hilanglah keamanan si kambing, lantas secara langsung, hilang pulalah kemuliaannya, kesehatannya, kesejahteraannya, bahkan keselamatannya… Tamatlah riwayat si kambing…

Sumber : Facebook

Ikutilah Pengajian di Masjid PWNU Jabar, Jalan Terusan Galunggung No. 9 Bandung
Pengajian Tasawuf Syarah Kitab Al-Hikam
Bersama Dr. KH. M. Luqman Hakim, MA (Jakarta Sufi Center) setiap bulan, Minggu kedua mulai pukul 10.00 WIB (Live Facebook)
Pengajian Syarah Kitab Sirrul Asror
Bersama KH. Ahmad Dasuki setiap Rabu mulai pukul 12.15 (Live Facebook)
Pengajian Syarah Kitab al Waroqot
Bersama Ajengan Dr. Ramdan Danz Fawzi, SH.I, M.Ag setiap Kamis mulai pukul 12.15 (Live Facebook)

 

Dapatkan Buletin Jum’at Risalah NU terbaru yang terbit tiap Rabu, download edisi digital (PDF) di www.nahdlatululama.id/buletin Bagi yang ingin memesan dan berlangganan edisi cetak yang siap edar, silahkan menghubungi sdr. Aan di 085648333577 (Telp/WA) untuk keterangan lebih lanjut.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close