Serba serbi

Keberkahan Santri

By: upitoz KOMUJI (Komunitas Musisi Mengaji)

Semalam, tak diduga-duga, saya dan kawan-kawan kebagian kesempatan ngawal kang Alga, hadroh pesantren al-Musyahadah, mas Katho, kang Daus dan kang Kondoy, kang Zacky, dan kang Muaz dan Asikin, untuk perform di acara Hari Santri Nasional 2017, di Hotel Horizon.

Kata “santri” sendiri baru familiar terdengar di telinga saya dua tahun terakhir, dan tidak punya makna khusus buat saya selain dari murid pesantren. Namun tadi malam saya mendapat makna lain.

Setelah acara, kami semua pulang dan mendapati kang Muaz yg kebingungan karena tiket parkirnya hilang dan tak juga membawa STNK motor, dan tiket tak kunjung ditemukan dimana-mana.

Kami memutuskan mengaku saja apa adanya kepada security hotel dan siap menerima sanksi denda.

Di pos security, yang jadi media penyelamat kami adalah baju yang kang eggi kenakan. Kemeja seragam pemberian pihak panitia PBNU lengkap dengan logo NU dan Logo hari santri.

“Santri ya pak ?” otomatis kami serasa di cap seorang santri. Dan secara otomatis pula segalanya dipermudah tanpa denda yang besar.

“Santri”. Ya, ternyata ada kebarokahan dari Santri. Luar biasa.

Selamat Hari Santri Nasional

Semoga akan selalu menebar beribu keberkahan.

Malam Apresiasi
Hari Santri Nasional
28 oktober 2017
Hotel Horizon Bandung

Tentang Dindin Nugraha

Blogger kambuhan, menulis status facebook, twitter ataupun web kalau sempat. Turut aktif sebagai kontributor web sekaligus bagian dari keluarga besar Lembaga Ta'lif Wan Nasyr Nahdlatul Ulama Jawa Barat

Visit My Website
View All Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close