Parenting

Kesalehan Seorang Anak Tergantung Kaum Perempuan

Peran perempuan dalam keluarga sangatlah penting karena kaum perempuan merupakan madrasah/sekolah pertama bagi anak-anak dalam sebuah keluarga. Sukses dan tidaknya seorang anak tergantung kaum perempuan. Oleh karena itu kesalehan seorang anak bisa bergantung bagaimana kaum perempuannya.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) Fatayat Nahdlatul Ulama Kecamatan Tanjungkerta, Ai Faridah, dalam kegiatan memperingati hari lahir Fatayat NU ke-68 di Pendopo SMP NU Sukamantri, Jumat (27/4).

Di zaman milenial kaum perempuan tidak bisa hanya diam saja. Perempuan harus dibekali berbagai ilmu supaya jadi perempuan istimewa. Janganlah menjadi orang yang belajar tapi tidak bisa menikmati hasil belajarnya. Kaum perempuan janganlah bosan untuk belajar dan mengaji, karena suatu saat nanti akan menjadi pendidik bagi anak-anak kita dan anak-anak bangsa Indonesia, lanjut Ai.

Kaum perempuan tidak bisa diremehkan keikutsertaannya dalam berjuang membangun NKRI. Dari mulai berdiri Fatayat NU terus konsisten berkontribusi dalam membangun Bangsa Indonesia. Hal ini tertuang dalam visi Fatayat yaitu terbentuknya wanita muda yanh berakhlak karimah, bertanggung jawab, berkemampuan cakap, dan berguna bagi agama, nusa, dan bangsa.

Kaum muda perempuan, ayolah bergabung dengan Fatayat NU. Karena di Fatayat tidak hanya belajar ilmu agama saja, tapi ada juga pengajian lain yang berhubungan dengan kehidupan sosial.

Di hari lahirnya yang ke-68, semoga Fatayat NU bisa berkembang lebih maju dan lebih besar lagi, serta bisa istiqomah berperan aktif dalam memajukan pembangunan kaum perempuan di Negara Indonesia, tutup Ai Faridah. (Ayi Abdul Kohar)

Ikutilah Pengajian di Masjid PWNU Jabar, Jalan Terusan Galunggung No. 9 Bandung
Pengajian Tasawuf Syarah Kitab Al-Hikam
Bersama Dr. KH. M. Luqman Hakim, MA (Jakarta Sufi Center) setiap bulan, Minggu kedua mulai pukul 10.00 WIB (Live Facebook)
Pengajian Syarah Kitab Sirrul Asror
Bersama KH. Ahmad Dasuki setiap Rabu mulai pukul 12.15 (Live Facebook)
Pengajian Syarah Kitab al Waroqot
Bersama Ajengan Dr. Ramdan Danz Fawzi, SH.I, M.Ag setiap Kamis mulai pukul 12.15 (Live Facebook)

 

Dapatkan Buletin Jum’at Risalah NU terbaru yang terbit tiap Rabu, download edisi digital (PDF) di www.nahdlatululama.id/buletin Bagi yang ingin memesan dan berlangganan edisi cetak yang siap edar, silahkan menghubungi sdr. Aan di 085648333577 (Telp/WA) untuk keterangan lebih lanjut.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close