Berita

Ketum PBNU Terima Delegasi Darul Fatwa Australia

Jakarta, NU Jabar Online

Foto: Ketum PBNU menerima kunjungan delegasi Darul Fatwa Australia

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Prof. Dr. KH Said Aqil Siroj, MA menerima kunjungan dari Darul Fatwa Australia (The Islamic High Council of Australia) di Gedung PBNU Selasa sore (21/03/2017). Delegasi yang dipimpin oleh Dr. Sheikh Salim Alwan Al-Husaini tersebut menjajaki kerjasama di bidang dakwah Islam.

“Kami terbuka menjalin kerjasama dengan siapapun terlebih dengan masyarakat Australia yang toleran,” kata Kiai Said Aqil dalam diskusi tersebut.

Di depan delegasi ulama Australia tersebut Kiai Said Aqil menyampaikan; di Australia cukup banyak kader NU. Bahkan sudah lama berdiri NU Cabang Australia.
“Untuk penguatan keislaman di Australia silahkan sinergi dengan PCINU Australia,” kata Kiai said.

Mendengarkan penjelasan Kiai Said Aqil tentang NU, Syaikh Salim tertarik untuk menjajaki kerjasama. Peluang terbuka di bidang pendidikan.
“Kita bisa kerjasama pengiriman mahasiswa dan dai,” ujar Syaikh Salim.

Darul Fatwa Australia merupakan lembaga ulama yang berdiri sejak 2004 sebagai wujud harapan dari masyarakat Australia yang menginginkan wajah Islam yang independen dan moderat. (ANW/KSF/DAN).

Tentang Dindin Nugraha

Blogger kambuhan, menulis status facebook, twitter ataupun web kalau sempat. Turut aktif sebagai kontributor web sekaligus bagian dari keluarga besar Lembaga Ta'lif Wan Nasyr Nahdlatul Ulama Jawa Barat

View All Posts
Ikutilah Pengajian di Masjid PWNU Jabar, Jalan Terusan Galunggung No. 9 Bandung
Pengajian Tasawuf Syarah Kitab Al-Hikam
Bersama Dr. KH. M. Luqman Hakim, MA (Jakarta Sufi Center) setiap bulan, Minggu kedua mulai pukul 10.00 WIB (Live Facebook)
Pengajian Syarah Kitab Sirrul Asror
Bersama KH. Ahmad Dasuki setiap Rabu mulai pukul 12.15 (Live Facebook)
Pengajian Syarah Kitab al Waroqot
Bersama Ajengan Dr. Ramdan Danz Fawzi, SH.I, M.Ag setiap Kamis mulai pukul 12.15 (Live Facebook)

 

Dapatkan Buletin Jum’at Risalah NU terbaru yang terbit tiap Rabu, download edisi digital (PDF) di www.nahdlatululama.id/buletin Bagi yang ingin memesan dan berlangganan edisi cetak yang siap edar, silahkan menghubungi sdr. Aan di 085648333577 (Telp/WA) untuk keterangan lebih lanjut.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close