Kiai Said Aqil Siroj : Sikap Asli Masyarakat Indonesia Adalah Cinta Tanah Air

2

- wp 1487037620160 e1487037936609 300x269 - Kiai Said Aqil Siroj : Sikap Asli Masyarakat Indonesia Adalah Cinta Tanah AirTrenggalek: Kesetian warga Nahdlatul Ulama (NU) kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 tidak perlu diragukan lagi. Selain itu, warga NU juga punya rasa setia kepada Masayikh, Kiai dan para alim ulama _ahlussunah wal jamaah an-nahdliyah_ sebagai pewaris para nabi yang menyampaikan risalah-risalah kepada umat.

“Karena itulah maka keberadaan para ulama harus dihormati dan dimuliakan.” Demikian pernyataan sikap ribuan Nahdliyin dalam acara *”Istighosah Kebangsaan”* yang diselenggarakan oleh PCNU Kabupaten Trenggalek, Senin,13 Februari 2017.

Kecintaan kepada NKRI berarti menolak segala bentuk radikalisme, sistem khilafah dan segala ideologi yang bertentangan dengan ideologi bangsa dan budaya bangsa Indonesia.
Menanggapi pernyataan sikap warga NU Trenggalek tersebut, Ketua Umum PBNU, Prof. Dr. KH Said Aqil Siroj, MA di sela-sela acara kunjungannya di Maluku Utara menyambut positif tekad warga NU itu dan perlu ditularkan ke masyarakat luas. Kecintaan kepada NKRI bagi masyarakat itu penting agar merasa memiliki dan bersama menjaganya.

“Begitulah sikap asli masyarakat Indonesia, cinta tanah airnya,” ujar pengasuh Pondok Pesantren as-Tsaqofah, Ciganjur tersebut.

Kiai Said Aqil berharap ekspresi cinta tersebut dapat berwujud kerja keras sehingga berdampak positif bagi keluarga dan lingkungan masing masing. (ANW/KSF/DAN).

- IMG 20180929 WA0021 - Kiai Said Aqil Siroj : Sikap Asli Masyarakat Indonesia Adalah Cinta Tanah Air

Tentang Dindin Nugraha

Blogger kambuhan, menulis status facebook, twitter ataupun web kalau sempat. Turut aktif sebagai kontributor web sekaligus bagian dari keluarga besar Lembaga Ta'lif Wan Nasyr Nahdlatul Ulama Jawa Barat

View All Posts

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here