Berita

Kominfo Usul ‘Pelapor Tepercaya’ Konten YouTube Diberi ke 3 Lembaga

Google dan YouTube menjanjikan bakal membuka fitur Trusted Flagger di Indonesia sebagai upaya mengatasi konten negatif, termasuk radikalisme dan terorisme, yang ada di situs berbagi video tersebut. Janji ini telah diucapkan YouTube kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika, dan lembaga yang dipimpin oleh menteri Rudiantara itu mengusulkan agar fitur Trusted Flagger itu diberi kepada tiga organisasi yang telah diakui memiliki kredibilitas dalam memantau konten negatif.

Menkominfo Rudiantara mengatakan, penetapan sebuah konten harus dihapus atau tidak di YouTube, bakal berada di tangan Kemkominfo. Tetapi dalam mengambil keputusan itu, Rudiantara berkata akan meminta saran dari organisasi kemasyarakatan.

Dalam hal Trusted Flagger ini, Rudiantara mengusulkan agar juga diberi kepada organisasi Wahid Institute, ICT Watch, dan Masyarakat Anti Fitnah Indonesia (Mafindo). “Koordinasi ini, pemerintah dengan beberapa pihak, untuk membuat tidak ada orang yang bisa menyalahgunakan flag itu untuk kepentingan tertentu. Ini untuk benar benar kepentingan negara dan bangsa,” kata Rudiantara dalam jumpa pers di Kemkominfo, Jumat (4/8).

Sumber : Kumparan

Ikutilah Pengajian di Masjid PWNU Jabar, Jalan Terusan Galunggung No. 9 Bandung
Pengajian Tasawuf Syarah Kitab Al-Hikam
Bersama Dr. KH. M. Luqman Hakim, MA (Jakarta Sufi Center) setiap bulan, Minggu kedua mulai pukul 10.00 WIB (Live Facebook)
Pengajian Syarah Kitab Sirrul Asror
Bersama KH. Ahmad Dasuki setiap Rabu mulai pukul 12.15 (Live Facebook)
Pengajian Syarah Kitab al Waroqot
Bersama Ajengan Dr. Ramdan Danz Fawzi, SH.I, M.Ag setiap Kamis mulai pukul 12.15 (Live Facebook)

 

Dapatkan Buletin Jum’at Risalah NU terbaru yang terbit tiap Rabu, download edisi digital (PDF) di www.nahdlatululama.id/buletin Bagi yang ingin memesan dan berlangganan edisi cetak yang siap edar, silahkan menghubungi sdr. Aan di 085648333577 (Telp/WA) untuk keterangan lebih lanjut.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close