Berita

Konfercab I Pergunu Kab Bandung, Diisi dengan Seminar Pendidikan

Bandung, Pimpinan Cabang Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Kab Bandung menyelenggarakan Konferensi Cabang ke 1 di Aula Gedung BAZNAS Kab Bandung Jl Terusan Alfathu Soreang, 27/04/2018.

Kegiatan tersebut diisi dengan Seminar Pendidikan dengan tema “Membangun Profesional Guru yang Kredibel dan Berkompeten yang Berlandaskan Kebangsaan” dengan narasumber H Saepuloh Ketua PP Pergunu, KH Asep Jamaludin Ketua PCNU Kab Bandung dan Asep Hapidudin Kasubag TU Kemenag Kab Bandung. Turut hadir pada kesempatan itu Sekretaris PCNU Kab Bandung H Imron Rosyadi.

Dalam sambutannya, Sekretaris PCNU Kab Bandung H Imron Rosyadi,  mengatakan bahwa semua Banom dan lembaga agar terus menjalin komunikasi dan koordinasi lebih baik dgn PCNU Kab Bandung agar terwujudnya dinamika organisasi yang lebih positif.

“Meskipun ada istilah lembaga dan Banom tapi secara komprehensif ada dibawah naungan PCNU Kab Bandung, oleh karena itu semua Banom dan lembaga agar terus menjalin komunikasi dgn PCNU Kab Bandung” tutur imron

Sementara itu, Ketua PP Pergunu H Saepuloh berharap pengurus Pergunu Kab Bandung harus dapat membantu dan mengadvokasi semua permasalahan yang berkaitan dengan guru baik itu dari segi kesejahteraan sosial, maupun berkaitan dengan peningkatan kualitas dan kompetensi guru itu sendiri.

“Sampai saat ini, belum ada standarisasi gaji bagi guru honor bahkan jaminan kesehatan dan keselamatan kerja itu hanya sebatas impian bagi guru-guru honor. Maka kita harus senantiasa menyuarakan dan memperjuangkan hal tersebut agar pemerintah lebih peduli kepada guru honor” tutur Saepuloh

Selain itu, Pergunu juga harus senantiasa membantu dan memfasilitasi guru-guru NU untuk dapat meningkatkan kualitas dan kompetensi dengan menyelenggarakan pendidikan dan latihan baik itu mandiri atau kerjasama dengan instansi-instansi terkait.

Pada konfercab tersebut, terpilih secara aklamasi Johan Rojak, M.Pd sebagai ketua PC Pergunu Kab Bandung masa khidmat 208-2023.

Ikutilah Pengajian di Masjid PWNU Jabar, Jalan Terusan Galunggung No. 9 Bandung
Pengajian Tasawuf Syarah Kitab Al-Hikam
Bersama Dr. KH. M. Luqman Hakim, MA (Jakarta Sufi Center) setiap bulan, Minggu kedua mulai pukul 10.00 WIB (Live Facebook)
Pengajian Syarah Kitab Sirrul Asror
Bersama KH. Ahmad Dasuki setiap Rabu mulai pukul 12.15 (Live Facebook)
Pengajian Syarah Kitab al Waroqot
Bersama Ajengan Dr. Ramdan Danz Fawzi, SH.I, M.Ag setiap Kamis mulai pukul 12.15 (Live Facebook)

 

Dapatkan Buletin Jum’at Risalah NU terbaru yang terbit tiap Rabu, download edisi digital (PDF) di www.nahdlatululama.id/buletin Bagi yang ingin memesan dan berlangganan edisi cetak yang siap edar, silahkan menghubungi sdr. Aan di 085648333577 (Telp/WA) untuk keterangan lebih lanjut.
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close