Berita

Lagi, Masjid-masjid di Jakarta Dukung Perppu Pembubaran Ormas Anti-Pancasila

Jakarta, NU Online
Pengurus dan jamaah masjid-masjid di Jakarta susul-menyusul menyatakan dukungan atas Perppu terkait pembubaran ormas anti-Pancasila. Pernyataan dukungan ini datang dari pengurus dan jamaah Masjid Al-Hijrah Jalan Taruna Jaya 2, Kelurahan Serdang, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (15/7) pagi.

Sebanyak 30 orang yang terdiri atas pengurus dan jamaah laki-laki dan perempuan menyatakan dukungan terhadap pemerintah untuk menertibkan kelompok-kelompok yang mencoba merongrong Pancasila.

Tampak hadir dalam pernyataan dukungan ini Ketua Masjid Ustadz Suherman, pengurus forum Betawi Ustadz Kusnadi, dan Kiai Jamai, pengurus masjid dan majelis taklim se-Sumur Batu, Kecamatan Kemayoran.

Mereka menyatakan dukungan untuk pemerintah dengan tujuan menentramkan NKRI agar tidak ada lagi ormas yang merongrong Konsensus Nasional (Pancasila dan UUD 1945). Menurut mereka, HTI harus dibubarkan karena bertentangan dengan Pancasila dan UUD 1945.

Pernyataan dukungan ini juga dating dari pengurus dan jamaah Masjid Baitunnur Jalan Lebak Bulus 1 Kelurahan Cilandak Barat, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (15/7) sore. Dukungan serupa juga datang dari pengurus dan jamaah Masjid Al-Qudwah Jalan Kayu Tinggi Kandang Sapi, Cakung Timur. Jakarta Timur, Sabtu (15/7) malam.

Forum Silaturahmi Bangsa (FSB) bersama jamaah masjid-masjid di Jakarta akan melakukan upaya-upaya konkret untuk menjaga masjid dari kelompok radikal, kata Sekjen FSB H A Djunaidi Sahal.

“Kami mengajak masyarakat untuk menjaga tempat-tempat ibadah dari penyalahgunaan masjid sebagai tempat penyebaran paham radikal dan tempat menebar kebencian,” kata H A Djunaidi yang juga Wakil Sekretaris PWNU DKI Jakarta. (Alhafiz K)

Sumber : NU Online

Tentang Dindin Nugraha

Blogger kambuhan, menulis status facebook, twitter ataupun web kalau sempat. Turut aktif sebagai kontributor web sekaligus bagian dari keluarga besar Lembaga Ta'lif Wan Nasyr Nahdlatul Ulama Jawa Barat

View All Posts
Ikutilah Pengajian di Masjid PWNU Jabar, Jalan Terusan Galunggung No. 9 Bandung
Pengajian Tasawuf Syarah Kitab Al-Hikam
Bersama Dr. KH. M. Luqman Hakim, MA (Jakarta Sufi Center) setiap bulan, Minggu kedua mulai pukul 10.00 WIB (Live Facebook)
Pengajian Syarah Kitab Sirrul Asror
Bersama KH. Ahmad Dasuki setiap Rabu mulai pukul 12.15 (Live Facebook)
Pengajian Syarah Kitab al Waroqot
Bersama Ajengan Dr. Ramdan Danz Fawzi, SH.I, M.Ag setiap Kamis mulai pukul 12.15 (Live Facebook)

 

Dapatkan Buletin Jum’at Risalah NU terbaru yang terbit tiap Rabu, download edisi digital (PDF) di www.nahdlatululama.id/buletin Bagi yang ingin memesan dan berlangganan edisi cetak yang siap edar, silahkan menghubungi sdr. Aan di 085648333577 (Telp/WA) untuk keterangan lebih lanjut.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close