Kegiatan

LTN PCNU Bogor Dukung Aksi Literasi Santri

Pasca Idul Fitri 1439 H yang penuh keberkahan, dikala sebagian warga Nahdliyin dan Muslimin Indonesia sedang menikmati silaturahim Akbar Lebaran 2018 di Daerahnya masing-masing, Santri Citayam telah memulai aktifitas pengajiannya tepat pada Kamis malam jumat, ( 21/6) bertempat di Majelis Taklim Al Ittihad Al Islami Annahdliyah Pimpinan Kiai Hasan Sadzily tepatnya di Kampung Citayam, Ragajaya, kec Bojonggede, Kab Bogor Jawa Barat.

Acara yang dipadu dengan Halal bi Halal tersebut dihadiri oleh seluruh pengurus Majelis Taklim, diantaranya ada H. Abdul Hadi Hasan, yang merupakan pengajar di Majelis Tersebut dan pengurus Lembaga Ta’mir Masjid LTM PCNU Kab Bogor. “ Syawal datang kembali, kita terlahir menjadi insan yang fitri. Kita harus maknai suasana Fitri dengan meneruskan segala amalan baik yang kita tanamkan di Bulan Ramadhan agar membumi pada bulan lainnya, pengajian harus semakin dihidupkan, tebarlah keberkahan bagi warga Nahdliyin dan bangsa dengan lentera keilmuan dan pengetahuan Ulama Nusantara.” Ucap Kang Hadi dalam sambutannya.

Pada kesempatan yang sama turut hadir Sekretaris Lembaga Ta’lif wa Nasyr LTN PCNU Kab Bogor Ustadz Abdul Hakim yang biasa disapa dengan Kang Hakim. “ Setelah kita menikmati lebaran, kini saatnya memulai kembali aktifitas pengajian, insya allah dimulai pada malam Jumat diawali dengan Tawasulan dan membaca Maulid Simtu Dhurar. Yakinlah gerakan kita ini untuk meraih Ridho Allah Swt.” Lugas Kang Hakim.

Pengajian di Majelis Taklim, biasa dikenal dengan ngaji lekar, para santri duduk bersimpuh mendengarkan penjelasan para Kiai dan Ustadz seraya dihadapannya ada lekar yang dibuat dari kayu sebagai tempat diletakkannya kitab. Zaman milenial ini santri dituntut lebih aktif dan kreatif di ranah literasi. “ Kita mengaji sudah pasti dapat ilmu dan berkah, jangan lupa dicatat, disimpulkan lalu sebarkan dalam bentuk status Facebook, Twitter, Instagram dan bergerak dalam aksi literasi santri mendukung website NU, seperti NU online, www.ltnnujabar.or.id, dll. Jangan pernah merasa rugi untuk mencari info dari sana, klik, baca dan share sebanyak mungkin.” Tegas Kang Hakim memberi semangat agar santri pun aktif berjihad dengan pena.

Acara Pengajian perdana tersebut ditutup dengan ramah tamah hingga menghasilkan keputusan untuk bergerak membuat website Nahdliyin santri dan menikmati jamuan makan malam dengan menu khas santri yang disediakan secara sederhana di sebuah nampan. Pengurus PCNU Kab Bogor makan berjamaah dengan santri, keakraban nampak terjalin bagaikan tiada sekat karena semua adalah warga Nahdliyin yang siap bersatu padu demi mencerdaskan umat dan bangsa di Nusantara serta Dunia.

Ikutilah Pengajian di Masjid PWNU Jabar, Jalan Terusan Galunggung No. 9 Bandung
Pengajian Tasawuf Syarah Kitab Al-Hikam
Bersama Dr. KH. M. Luqman Hakim, MA (Jakarta Sufi Center) setiap bulan, Minggu kedua mulai pukul 10.00 WIB (Live Facebook)
Pengajian Syarah Kitab Sirrul Asror
Bersama KH. Ahmad Dasuki setiap Rabu mulai pukul 12.15 (Live Facebook)
Pengajian Syarah Kitab al Waroqot
Bersama Ajengan Dr. Ramdan Danz Fawzi, SH.I, M.Ag setiap Kamis mulai pukul 12.15 (Live Facebook)

 

Dapatkan Buletin Jum’at Risalah NU terbaru yang terbit tiap Rabu, download edisi digital (PDF) di www.nahdlatululama.id/buletin Bagi yang ingin memesan dan berlangganan edisi cetak yang siap edar, silahkan menghubungi sdr. Aan di 085648333577 (Telp/WA) untuk keterangan lebih lanjut.
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close