Berita

LTN PCNU Bogor Giat Membahagiakan Santri Citayam

Ramadhan merupakan bulan terindah bagi muslimin dan muslimat untuk melesatkan potensi ketakwaan dirinya. Allah swt pada bulan ini telah menjanjikan bagi hamba-Nya yang berpuasa dengan anugerah ketakwaan dan kesempurnaan serta kemuliaan sebagaimana tertulis dalam Surat Al Baqarah ayat 183. Kalangan Nahdliyin di manapun berada nampak berusaha sekuat tenaga beramal dan berkhidmat mengamalkan ajaran Islam Ahlisunnah Wal Jamaah Annahdliyah di Bulan mulia ini dengan tujuan hanya meraih ridha-Nya. Jejak langkah aktifitas itu sudah pasti tidak bisa dilepaskan dari arahan dan bimbingan para Ulama Nahdliyin.

Sekretaris Lembaga Ta’lif wa Nasyr LTN PCNU Kab Bogor Ustadz Abdul Hakim, S.Ud yang biasa akrab disapa dengan sebutan Kang Hakim merupakan Ustadz Nahdliyin muda yang juga aktif di Yayasan Al Ittihad Al Islami Annahdliyah Citayam, Bojonggede, Kab. Bogor Jawa Barat. Beliau tidak mau ketinggalan dalam mengikuti arahan para Masayeikh NU, sejak awal Ramadhan ditengah kesibukan mengajarnya masih meluangkan waktu demi meningkatkan perkhidmatannya pada warga Nahdliyin. Pada Sabtu ( 2/6) Kang Hakim nampak mengerahkan santri didikannya bergerak ke daerah lain.

“ Kita setiap Ramadhan selalu menguatkan silaturahim dengan warga nahdliyin dan mencerdaskannya agar dapat meraih kebahagiaan hakiki. Tidak heran ada beberapa orang baik selalu mengundang kami dan santri untuk berbuka dan santunan.” Ucap Kang Hakim, hal itu disampaikan ketika beliau ditemui tengah sibuk mengerahkan santrinya memasuki bus yang akan bergerak menuju Villa Permata Gading, Jakarta.

Agenda rutin tahunan itu biasa dilakukan mulai di Yayasan sendiri hingga di tempat lain, “ Kita ajak warga yang mampu untuk selalu mengingat firman Allah SWT dalam Surat Al Baqarah Ayat 177, dimana kita semua dianjurkan untuk mendermakan harta yang kita cintai kepada orang-orang yang berhak,” ucapnya Kang Hakim dengan Lugas. Menurutnya warga Nahdliyin yang mampu tidak segan melakukan kebaikan dan kegiatan bersama santri karena santri memiliki agenda tertata mulai diberi asupan kajian akhlak dan keaswajaan juga shalat wajib berjamaah dan bertarawih.

Aktifitas sosial selama Ramadhan memang harus ditingkatkan, santri yayasan nampak selalu diterjunkan. “ Kita terjunkan mereka agar pandai mengamalkan ilmu yang diraih dari Ulama Nahdliyin, dengan aktifitas positif ini semoga kelak merekapun dapat memperjuangkan dan membahagiakan saudara yang kurang mampu dan mengajak mereka melakukan safari ramadhan ke berbagai titik di sekitar Kab. Bogor dan Ibukota Jakarta.” Tegas Kang Hakim disampaikan pada detik-detik bus meluncur meninggalkan perbatasan Citayam.

Kang hakim menutup uraian terkait agenda giat membahagiakan santri Citayam dengan mengucapkan sebuah firman Allah SWT, “ Wa ta’aawanu ‘alal birri wattakwa,” semoga Allah swt senantiasa memberikan kekuatan dan kesehatan pada semua Nahdliyin dalam menjalankan ibadah pada ramadhan ini hingga terus bekerjasama dalam berbuat kebajikan dan ketakwaan.

Ikutilah Pengajian di Masjid PWNU Jabar, Jalan Terusan Galunggung No. 9 Bandung
Pengajian Tasawuf Syarah Kitab Al-Hikam
Bersama Dr. KH. M. Luqman Hakim, MA (Jakarta Sufi Center) setiap bulan, Minggu kedua mulai pukul 10.00 WIB (Live Facebook)
Pengajian Syarah Kitab Sirrul Asror
Bersama KH. Ahmad Dasuki setiap Rabu mulai pukul 12.15 (Live Facebook)
Pengajian Syarah Kitab al Waroqot
Bersama Ajengan Dr. Ramdan Danz Fawzi, SH.I, M.Ag setiap Kamis mulai pukul 12.15 (Live Facebook)

 

Dapatkan Buletin Jum’at Risalah NU terbaru yang terbit tiap Rabu, download edisi digital (PDF) di www.nahdlatululama.id/buletin Bagi yang ingin memesan dan berlangganan edisi cetak yang siap edar, silahkan menghubungi sdr. Aan di 085648333577 (Telp/WA) untuk keterangan lebih lanjut.
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close