MA Nurul Iman Lolos ke Tingkat Provinsi

39
- WhatsApp Image 2019 01 22 at 8 - MA Nurul Iman Lolos ke Tingkat Provinsi

Kementerian Agama Kota Bandung menggelar Ajang Kompetisi Olah Raga dan Seni Madrasah atau yang lebih akrab disebut Aksioma 2019 yang berlangsung selam dua hari, Sabtu-Minggu (19-20/2019) di Kampus Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1, Jalan Haji Alpi, Cibuntu, Cijerah, Kota Bandung.

Dalam ajang dua tahunan ini, kontingen Madrasah Aliyah Nurul Iman kembali menorehkan prestasi di bidang seni yakni cabang Kaligrafi. Dalam Cabang kaligrafi, dua utusan Madrasah Aliyah yang terletak di Cibaduyut ini lolos untuk mewakili Kota Bandung di tingkat Provinsi.

Menurut Kesiswaan MA Nurul Iman, Dra. Sumiati Mengatakan bahwa Cabang Seni Kaligrafi merupakan Cabang perlombaan yang diunggulkan MA Nurul Iman, karena setiap tahunnya cabang lomba ini slalu masuk di tingkat tiga besar

“Kita memang sudah menargetkan Kaligrafi untuk masuk kembali mewakili Kota Bandung ditingkat Provinsi. Alhamdulillah tahun ini dua perwakilan kaligrafi baik putra maupun putri maju untuk mewakili Kota Bandung ditingkat Provinsi.” Paparnya saat ditemui di Kantor MA Nurul Iman

Dua peserta yang lolos ke tingkat Provinsi yakni Ihsanudin Yusuf dan
Sri Yulianti Dewi. Keduanya mengaku memang sudah menargetkan untuk bisa maju ditingkat Provinsi. Saat ditemui di Kantor MA Nurul Iman, keduanya menceritakan bagaimana proses latihan.

“Meskipun latihan hanya tiga hari, Alhamdulillah pada saat perlombaan bisa maksimal. Selama tiga hari Saya maksimalkan untuk terus latihan dan minta koreksi dari pembina.”Papar Ihsan

Menurut Ihsan, motivasinya saat latihan juga saat perlombaan adalah kebarokahan dari setiap tulisan kaligrafnya.
“Meskipun saya tidak begitu pintar dalam hal akademik, semoga setiap huruf yang saya tulis jadi barokah dan membuat hidup saya tambah indah hee” Lanjutnya sambil tertawa renyah.

Senada dengan Ihsan. Sripun mempersiapkan perlombaan dengan waktu yang singkat, hanya empat hari. Dia mengaku meskipun informasi yang dinilai mendadak namun ia ingin membuktikan bahwa Iapun bisa memberikan hasil yang maksimal.
“Meskipun hanya latihan empat hari, Alhamdulillah tahun ini saya bisa maju ke tingkat Provinsi. Ini juga sebagai pembuktian saya pada orang tua, bahwa saya bisa lolos ke Provinsi karena pada kesempatan sebelumnya Saya menduduki peringkat dua besar.” papar siswa jurusan MIA tersebut.

Keduanya mempersembahkan kemenangan mereka untuk Sekolah dan Yayasan Pondok Pesantren Nurul Iman. Mereka berharap, kemenangan mereka tersebut bisa menjadi motivasi untuk siswa yang lainnya juga untuk adik-adiknya di MTs. Nurul Iman yang pada pekan ini akan melaksanakan Aksioma.

“Iya semoga kemenangan kita bisa memotivasi yang lainnya.” Lanjut Sri.

Selain Cabang Seni Kaligrafi, MA Nurul Iman pun menjuarai; Juara 3 MTQ Putra, Juara 2 Pidato Bhs. Arab Putri, Juara 2 Kaligrafi Putra Putri dan Juara Volly Putra. Pihak sekolahpun berterimakasih kepada para kontingen MA Nurul Iman yang sudah berjuang dan memberikan apresiasi kepada para juara. (Fatonah/bdg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here