Cak Usma

Masih Mau Diadu Domba dengan Berita Hoax ?

Siapa yang tidak kemecer, meneteskan air liur, melihat kekayaan dan potensi sumber daya alam Indonesia?

Bayangkan, total penduduk kita saat ini sudah lebih dari 265 juta jiwa, sudah lebih dari 56% di antaranya aktif menggunakan internet, bahkan pagi hari tatkala bangun tidur, gadget kita dulu yang kita cari, berbalapan dengan doa syukur bangun tidur, atau bahkan kelupaan. Lantas counter penggunaan internet kita berjalan dengan rata-rata hampir 9 jam per hari.

Tidakkah sudah tahu, bahwa dengan pertumbuhan ekonomi kita yang rata-rata 5% per tahun, pada saat ini adalah pertumbuhan ekonomi yang fantastis di dunia? Lantas dengannya negeri kita dengan pasti menyodok nomor 4 ekonomi terbaik dunia! Turki dan seluruh jazirah Arab jauh berada di bawah negeri kita.

Kita kadang mengernyitkan dahi kita, bahwa kalau hutang negara kita dibagi rata seluruh jiwa penduduknya, maka seolah tiap penduduk menanggung hutang sekitar Rp40 juta. Namun, tidak kah kau lihat bagaimana dengan penduduk Yunani yang tiap penduduknya seolah menanggung hutang Rp480 juta!

Atau kita semua mungkin akan lebih menyeringai, tatkala melihat Jepang, hutangnya sebesar Rp 143.000 Triliun, sementara penduduknya hanya sekitar 123 juta jiwa saja! Artinya setiap penduduk Jepang seolah menanggung hutang Rp 1,160 juta atau Rp 1,16 miliar! Sementara penduduk Jepang semakin menyusut, mengecil, sebagian besar penduduknya di usia tidak produktif lagi, tua! Lha Indonesia, kita masih akan menyongsong BONUS DEMOGRAFI!!!

Ini akan semakin melentingkan kemajuan Indonesia!

Anda tahu Freeport? Konon kekayaan Freeport inilah yang membuat ekonomi Amerika Serikat bangkit di tahun 1970-an. Lha konon negeri kita masih menyimpan setengah lusin potensi sumber daya alam seperti Freeport! Belum dieksplorasi! Mau lihat salah satu contohnya, yang kemungkinan salah satunya, dari potensi itu? Hampir di ujung Barat Indonesia, ada pulau kecil, Simeleu, pulau ini menyimpan potensi minyak bumi yang belum dieksplorasi adalah sebesar 230 miliar barel, sementara Arab Saudi saat ini cadangan minyaknya yang sedang dieksplorasi adalah sebesar 212 miliar barel!

Maka… siapa yang tidak kemecer, meneteskan air liur, melihat kekayaan dan potensi sumber daya alam Indonesia? Maka, para pemburu kekayaan sangat besar itu berlomba-lomba menghancurkan Indonesia, demi untuk memudahkan penghisapan kekayaan Indonesia!

Masih mau diadu domba dengan berita hoax?

Salam Indonesia Mercusuar Dunia!

Sumber : Facebook

Ikutilah Pengajian di Masjid PWNU Jabar, Jalan Terusan Galunggung No. 9 Bandung
Pengajian Tasawuf Syarah Kitab Al-Hikam
Bersama Dr. KH. M. Luqman Hakim, MA (Jakarta Sufi Center) setiap bulan, Minggu kedua mulai pukul 10.00 WIB (Live Facebook)
Pengajian Syarah Kitab Sirrul Asror
Bersama KH. Ahmad Dasuki setiap Rabu mulai pukul 12.15 (Live Facebook)
Pengajian Syarah Kitab al Waroqot
Bersama Ajengan Dr. Ramdan Danz Fawzi, SH.I, M.Ag setiap Kamis mulai pukul 12.15 (Live Facebook)

 

Dapatkan Buletin Jum’at Risalah NU terbaru yang terbit tiap Rabu, download edisi digital (PDF) di www.nahdlatululama.id/buletin Bagi yang ingin memesan dan berlangganan edisi cetak yang siap edar, silahkan menghubungi sdr. Aan di 085648333577 (Telp/WA) untuk keterangan lebih lanjut.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close