Berita

Membangun Semangat Guru NU, Semangat ASWAJA

Oleh Galih Maryanuntoro, Anggota Pergunu Kota Depok

Pelantikan Pergunu Depok Dengan Tema Semangat Asmaul Husna, Pergunu Kota Depok Hidup dan Menghidupkan

Guru adalah salah satu modal utama untuk membangun karakter bangsa. Jika murid atau anak didiknya ingin memiliki akhlak yang baik ya harus di mulai dari guru itu sendiri. Guru harus bisa menjadi suri tauladan yang baik sesuai aklak yang qur’ani.

Bahwa Pergunu ini merupakan salah satu organisasi profesi guru yang juga merupakan badan otonomnya guru NU yang menaungi SDM (Sumber Daya Manusia) guru, baik guru formal maupun non formal. Sehingga Pergunu mempunyai potensi yang sangat pesat.

Dalam acara Pelantikan Pergunu Kota Depok masa Khidmah 2018-2023 di Balekota, Kota Depok (9/9). Ketua PW Pergunu Jabar, H. Saepuloh memberikan sambutan kepada para peserta dan tamu undangan di sana terkait tentang Pergunu. “Pergunu harus ambil dalam rangka membantu guru-guru NU untuk melaksanakan kewajibannya, Pergunu harus ambil guru-guru NU untuk meningkatkan pengembangan keprofesian dan keberlanjutannya baik pengembangan diri, karya tulis ilmiah, serta karya inovatif. Tutur Kang Saepuloh.

Sehingga dengan adanya Pergunu ini guru-guru NU di Indonesia, khususnya guru-guru NU di Kota Depok diharapkan bisa memaksimalkan potensi yang ada untuk berkontribusi dalam dunia pendidikan.

Penulis
Galih Maryanuntoro, Anggota Pergunu Kota Depok
Dapatkan Buletin Jum’at Risalah NU terbaru yang terbit tiap Rabu, download edisi digital (PDF) di https://www.risalahnu.com/blog/category/buletin-jumat/ Bagi yang ingin memesan dan berlangganan edisi cetak yang siap edar, silahkan menghubungi sdr. Aan di 085648333577 (Telp/WA) untuk keterangan lebih lanjut.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close