Kegiatan

Membumikan Aswaja di Kalangan Pelajar

Pemahaman Islam yang berhaluan ahlussunnah wal jama'ah 'ala NU dikalangan pelajar sangat dibutuhkan sebagai upaya membentengi mereka dari gerakan radikal maupun Islam garis keras.

Majalengka – Pemahaman Islam yang berhaluan ahlussunnah wal jama’ah ‘ala NU dikalangan pelajar sangat dibutuhkan sebagai upaya membentengi mereka dari gerakan radikal maupun Islam garis keras. Hal inilah yang melatar belakangi Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PC. IPNU dan IPPNU) Kabupaten Majalengka mengadakan roadshow acara Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) IPNU & IPPNU Zona I di SMP NU Bani Marijan Desa Girimukti Kecamatan Malausma, Rabu (27/12).
Ketua Panitia, Diki Heryana mengatakan acara ini akan diadakan selama dua hari yang diikuti oleh para pelajar perwakilan dari setiap kecamatan yaitu Cikijing, Cingambul, Malausma, Lemahsugih dan Bantarujeg. “Acaranya akan berlangsung selama dua hari dan diikuti oleh perwakilan pelajar dari setiap kecamatan yang ada di zona I ini”, katanya dalam laporan panitia disela-sela pembukaan acara.

Ia juga menambahkan materi yang akan diterima oleh peserta berupa kajian dan pemahaman tentang kebangsaan, ke NU an, Keaswajaan dan Keorganisasian. “Selama dua hari peserta akan dibekali berbagai materi khususnya tentang ke Nu an dan Keaswajaan. Pokoknya sampai akhir pelatihan nanti diharapkan peserta menguasai paham aswaja dan kenuan ini”, tambahnya dengan penuh harap.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua PC. IPNU Majalengka, Ramlan mengungkapkan bahwa Makesta ini merupakan pintu awal bagi para pelajar untuk masuk menjadi anggota IPNU dan memahami apa itu NU dan Aswaja nya. “Kalau para pelajar ingin aktf di IPNU, ya inilah pintu awalnya di Makesta” ungkapnya.
Ramlan juga menjelaskan organisasinya punya program Makesta sebanyak lima zona se kabupaten Majalengka dan merupakan keharusan baginya untuk terus melakukan kaderisasi yang berkesinambungan dan berkualitas. “Program kami menyebarkan kaderisasi di lima titik atau zona sekabupaten ini. Tujuannya biar menyebar dan terakomodir kaderisasi disetiap wilayah”, ungkap pria yang masih berstatus mahasiswa ini.

Diakhir obrolannya, ia memohon dukungan dan doa dari semuanya semoga program kaderisasi di tubuh IPNU dan IPPNU ini berjalan dengan baik, lancar dan sukses. “Tentunya adanya kegiatan kaderisasi ini bisa menghasilkan kader yang berkualitas. Jadi mohon doa dan dukungan dari semuanya biar lancar dan sukses”, harapnya didampingi Ketua PC IPPNU Majalengka Afni Nurul Adilla.

Tampak dalam Acara Pembukaan Makesta, Jajaran MWC NU Malausma, Jajaran PC. GP. Ansor Majalengka, PC IPNU dan IPPNU Majalengka dan para pelajar perwakilan kecamatan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close