Berita

Ngaji Pasanan Ketum PBNU Selama Ramadhan

KH. Said Aqil Sirodj sedang membacakan Kitab Tafsir Yaasin kepada Santri As-Tsaqofah

LTNNU Jabar

Jakarta : Puasa Ramadhan 1438 H tahun ini terasa makin spesial. Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul  Ulama (PBNU), Prof. Dr. KH Said Aqil Siroj, MA menyelenggarakan “ngaji pasanan” (mengajar mengaji selama bulan Ramadhan) di Pondok Pesantren as-Tsaqafah, Ciganjur, Jakarta Selatan.

Ngaji Pasanan ini diselenggarakan secara rutin setelah salat Shubuh selama bulan puasa.

Ngaji pasanan tahun ini kami siarkan secara live juga via fesbuk ‘Teras Kiai Said’  agar bisa dinikmati di seluruh dunia,” kata Idris Zarruq, Kepala Pondok as-Tsaqafah.

Ngaji Pasanan kali ini, kata Idris Zarruq, memilih kitab Tafsir Yasin. Diperkirakan selama bulan Ramadhan bisa dituntaskan.

“Insya Allah khatam kitab ini karena tidak hanya dibaca namun Kiai Said juga menjelaskan,” ujar Idris.

Mengenai tayangan on air, Idris mengatakan bahwa ide itu merespons permintaan masyarakat yang tidak bisa hadir ke Pondok Pesantren.

“Awalnya pengajian ini untuk santri dan masyarakat sekitar pesantren. Saat ini juga bisa diikuti melalui fesbuk ‘Teras Kiai Said’ dan luar biasa yang mengikuti muslim sedunia,” ujar Idris. (ANW/KSF).

Ikutilah Pengajian di Masjid PWNU Jabar, Jalan Terusan Galunggung No. 9 Bandung
Pengajian Tasawuf Syarah Kitab Al-Hikam
Bersama Dr. KH. M. Luqman Hakim, MA (Jakarta Sufi Center) setiap bulan, Minggu kedua mulai pukul 10.00 WIB (Live Facebook)
Pengajian Syarah Kitab Sirrul Asror
Bersama KH. Ahmad Dasuki setiap Rabu mulai pukul 12.15 (Live Facebook)
Pengajian Syarah Kitab al Waroqot
Bersama Ajengan Dr. Ramdan Danz Fawzi, SH.I, M.Ag setiap Kamis mulai pukul 12.15 (Live Facebook)

 

Dapatkan Buletin Jum’at Risalah NU terbaru yang terbit tiap Rabu, download edisi digital (PDF) di www.nahdlatululama.id/buletin Bagi yang ingin memesan dan berlangganan edisi cetak yang siap edar, silahkan menghubungi sdr. Aan di 085648333577 (Telp/WA) untuk keterangan lebih lanjut.
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close