Berita

NU Boikot Kemendikbud Jika Tetap Jalankan Sekolah 5 Hari

Jakarta, NU Online
Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj menegaskan bahwa organisasi massa Islam terbesar di Indonesia itu menolak dengan tegas pemberlakuan kebijakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI tentang Sekolah Lima Hari.
“Kita menolak keras kebijakan Sekolah 5 Hari. Pendidikan yang sudah ada kan sudah baik. Kalau ada yang kurang, ya diperbaiki,” katanya pada saat konferensi pers menolak kebijakan Sekolah Lima Hari di gedung PBNU, Jakarta, Kamis (15/6).
Menurtu Kiai Said, kebijakan Mendikbud sangat merugikan banyak pihak, terutama pengelola madrasah di desa-desa.  Daripada melakukan hal semacam itu, menurut Kiai Said, sebaiknya meningkatkan kualitas sistem yang ada. “Yang sudah ada, ayolah ditingkatkan. Pagi sekolah di SD. Sore sekolah di madrasah agama. Di desa-desa semua begitu. Malamnya mengaji Al-Qur’an,” ungkapnya.
Ketika ditanya Kemendikbud dan Kemeneag akan mengadakan koordinasi untuk menjalankan kebijakan tersebut, menurut Kiai Said, NU akan tetap menolaknya. “NU tidak ada urusannya dengan itu. Jika keduanya menjalankan keputusan itu, NU akan memboikotnya,” tegasnya.
Upaya-upaya menolak kebijakan tersebut, lanjutnya akan terus dilakukan NU sampai maksimal tidak diberlakukan. “Terus akan kita desak Presiden. Sampai saat ini komunikasi sudah dilakukan Sekretaris Jenderal PBNU H. Helmy Faishal Zaini,” pungkasnya. (Abdullah Alawi)
Sumber : NU Online

Tentang Dindin Nugraha

Ikutilah Pengajian di Masjid PWNU Jabar, Jalan Terusan Galunggung No. 9 Bandung
Pengajian Tasawuf Syarah Kitab Al-Hikam
Pengajian Syarah Kitab Sirrul Asror
Pengajian Syarah Kitab al Waroqot

 

Dapatkan Buletin Jum’at Risalah NU terbaru yang terbit tiap Rabu, download edisi digital (PDF) di www.nahdlatululama.id/buletin Bagi yang ingin memesan dan berlangganan edisi cetak yang siap edar, silahkan menghubungi sdr. Aan di 085648333577 (Telp/WA) untuk keterangan lebih lanjut.

Blogger kambuhan, menulis status facebook, twitter ataupun web kalau sempat. Turut aktif sebagai kontributor web sekaligus bagian dari keluarga besar Lembaga Ta'lif Wan Nasyr Nahdlatul Ulama Jawa Barat

View All Posts

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close