BeritaWarganet

PAC GP Ansor Losarang Selenggarakan KONFERANCAB IX

Laporan Pandangan Mata oleh Opicq Jalal

WhatsApp Image 2018-02-23 at 22.50.55.jpeg(Opicq Jalal) Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Losarang Kabupaten Indramayu adakan Konferensi Anak Cabang (KONFERANCAB) IX di Masjid Miftahul Falah Desa Jumbleng pada (23/02/2018) Pukul 20.00 WIB. Kegitan KONFERANCAB ini merupakan sistem pemilihan ketua baru dan laporan pertanggung jawaban (LPJ) yang dimiliki oleh Gerakan Pemuda Ansor.

WhatsApp Image 2018-02-23 at 23.31.45.jpeg

Menurut Sekretaris Oc Agusdina Taufiqqurrohman Jalal, S.Hum “ KONFERANCAB IX sudah didiskusikan oleh seluruh internal PAC GP Ansro Kecamatan Losarang dan MWC NU Kecamatan Losarang tentang Pro-aktifnya pemuda Nahdlatul Ulama dalam menjalankan roda keorganisasian. Rangkaian Sidang KONFERANCAB IX dibagi menjadi 3 Pleno. Pleno I membahas Tata Tertib Persidangan, Pleno II Membahas LPJ, dan Pleno III Membahas Tata Tertib Pemilihan Ketua Baru. Kemudian, Kegiatan ini juga dilaksanakan karena pentingnya sistem yang mengacu pada undang-undang Organisasi dalam PD/PRT GP Ansor.”

WhatsApp Image 2018-02-23 at 23.31.34.jpeg

Kegiatan Konferancab IX PAC GP Ansor Kecamatan Losarang dihadiri oleh Gus Miftahul Fatah, M.Pd.I Ketua GP Ansor Kabupaten Indramayu Beserta Jajaran Kepengurusan dan PAC GP Ansor Se-Kabupaten Indramayu, Suyanto Kuwu Desa Jumbleng Beserta Pamong Desa, Kyai Kamali Noor Sekretaris MWN NU Kecamatan Losarang, Wasdani, S.Pd Ketua PANWASCAM Kecamatan Losarang Beserta Staf, Akrom Sekretaris KNPI PK Losarang, Hardian,S.Kep BPK Oi Kabupaten Indramayu, Khanafi Ketua BPKel Oi Celoteh Kecamatan Losarang, Slamet Supriadi Ketua DKM Miftahul Falah beserta jajaran kepengurusan, IPNU & IPPNU Komisariat SMP-SMK Nahdlatul Ulama Kecamatan Losarang, IRMAS Se-Kecamatan Losarang, dan beberapa Alim Ulama, Tokoh Masyarakat.

WhatsApp Image 2018-02-23 at 23.32.36.jpeg

Sidang KONFERANCAB IX PAC GP Ansor Kecamatan Losarang dipimpin oleh Sahabat Supriadi selaku Sekretaris Pimpinan Cabang (PC) GP Asnor Kabupaten Indramayu. Peserta sidang yang memiliki hak suara dan bicara dihadiri dari sembilan Pimpinan Ranting dari Kecamatan Losarang, yaitu Pangkalan, Jumbleng, Jangga, Puntang, Pegagan, Losarang, Ranjeng, Santing, dan Muntur. Pada sidang pleno yang kegita tentang pemilihan ketua yaitu menyepakati kesepakatan mufakat bersama yang ditandatangani dari sembilan ranting tersebut. Kesepatan tersebut menghasilkan pengganti Sahabat Taryani, S.Pd.I sebagai Ketua PAC GP Ansro Kecamatan Losrang Periode 2015-2018 diganti kepada sahabat Samsul Anwar, S.Pd.I sebagai Ketua PAC GP Ansor Losarang Periode 2018-2020 dengan dibatu 6 Tim Formatur.

WhatsApp Image 2018-02-24 at 00.42.27 (1).jpeg

Rangkaian KONFERANCAB IX PAC GP Ansor Kecamatan Losarang diakhiri dengan Musofahah bersama, Foto Bersama dan Ramah Tamah dengan menyantap hidangan yang sudah di sediakan oleh Panitia.

Penulis
Opicq Jalal
Ikutilah Pengajian di Masjid PWNU Jabar, Jalan Terusan Galunggung No. 9 Bandung
Pengajian Tasawuf Syarah Kitab Al-Hikam
Bersama Dr. KH. M. Luqman Hakim, MA (Jakarta Sufi Center) setiap bulan, Minggu kedua mulai pukul 10.00 WIB (Live Facebook)
Pengajian Syarah Kitab Sirrul Asror
Bersama KH. Ahmad Dasuki setiap Rabu mulai pukul 12.15 (Live Facebook)
Pengajian Syarah Kitab al Waroqot
Bersama Ajengan Dr. Ramdan Danz Fawzi, SH.I, M.Ag setiap Kamis mulai pukul 12.15 (Live Facebook)

 

Dapatkan Buletin Jum’at Risalah NU terbaru yang terbit tiap Rabu, download edisi digital (PDF) di www.nahdlatululama.id/buletin Bagi yang ingin memesan dan berlangganan edisi cetak yang siap edar, silahkan menghubungi sdr. Aan di 085648333577 (Telp/WA) untuk keterangan lebih lanjut.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close