Kegiatan

PAC GP Ansor Pasirjambu VS Polsek Pasirjambu

Pengurus Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Pasir Jambu menggelar peringatan Tahun Baru Islam 1440 H dengan suasana yang berbeda dari tahun tahun sebelumnya, Senin (10/09).

Kegiatan ini mendapat respon positif oleh warga sekitar dan juga aparatur pemerintahan, dari mulai RT, RW, Kepala Desa, hingga bapak Camat, jajaran Kepolisian tingkat Sektor (Polsek) pun ikut andil dalam mensukseskan kegiatan ini.

Kapolsek Pasirjambu beserta jajaran dan pengurus PAC GP Ansor Pasirjambu

Santri, Tua, Muda , dan anak anak ikut menyemarakkan Gema Muharram kali ini dengan longmarch dari tiap tiap desa se Kec. Pasir Jambu.

Sekretaris PAC GP Ansor Azis Ahmad Zaenudin,S.Pd.I mengatakan “Pawai Obor ini dimulai pukul 20.00. wib star mulai dari desa masing masing se kec. Pasir jambu dan Finish di Mapolsek Kec. Pasir Jambu”.

“Setelah berkumpul di Mapolsek Kec. Pasir Jambu kegiatan dilanjutkan dengan pembagian Plakat kepada perwakilan peserta Pawai Obor tiap Desa, dan diakhiri dengan permainan Sepak Bola Api antara pengurus PAC GP Ansor Pasir Jambu dan Polsek Pasir Jambu.”

Menjelang Kick Off

Ketua PAC GP Ansor Pasir Jambu Tarlin,S.Pd.I ,MPd.I mengatakan,” ada perbedaan dengan perayaan Tahun Baru Islam tahun ini, tahun sebelumnya hanya pawai obor dan diakhiri dengan Tausyiah, tapi Tahun ini selain Tausyiah singkat juga diakhiri dengan permainan Sepakbola “ala Santri” dimana sepak bola bukan dengan bola biasa melainkan menggunakan bola yang dibalut dengan Api”.

Pertandingan bola api

Dan yang lebih spesial lagi bapak Kapolsek Septa Firmansyah pun ikut terjun kelapangan untuk bermain sepakbola Api”. Ungkap Tarlin.

“Pertandingan berlangsung antara jajaran Polsek Pasir Jambu dan PAC GP Ansor dan dimenangkan oleh PAC GP Ansor Pasir jambu dengan skor 2-4” lanjut Tarlin.

 

Kapolsek Pasir Jambu Septa Firmansyah dalam sambutannya,” Mengucapkan selamat Tahun Baru Islam 1440 H dan semoga tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya, dan Alhamdulillah Perayaan Tahun Baru Islam kali ini cukup meriah dengan adanya hiburan permainan sepak bola Api ini” Pungkasnya.

Kapolsek Pasirjambu Septa Firmansyah (kaos Orange) sedang memperhatikan arah bola api

Sumber : PCNU Kab. Bandung Online

Tentang Dindin Nugraha

Blogger kambuhan, menulis status facebook, twitter ataupun web kalau sempat. Turut aktif sebagai kontributor web sekaligus bagian dari keluarga besar Lembaga Ta'lif Wan Nasyr Nahdlatul Ulama Jawa Barat

View All Posts
Ikutilah Pengajian di Masjid PWNU Jabar, Jalan Terusan Galunggung No. 9 Bandung
Pengajian Tasawuf Syarah Kitab Al-Hikam
Bersama Dr. KH. M. Luqman Hakim, MA (Jakarta Sufi Center) setiap bulan, Minggu kedua mulai pukul 10.00 WIB (Live Facebook)
Pengajian Syarah Kitab Sirrul Asror
Bersama KH. Ahmad Dasuki setiap Rabu mulai pukul 12.15 (Live Facebook)
Pengajian Syarah Kitab al Waroqot
Bersama Ajengan Dr. Ramdan Danz Fawzi, SH.I, M.Ag setiap Kamis mulai pukul 12.15 (Live Facebook)

 

Dapatkan Buletin Jum’at Risalah NU terbaru yang terbit tiap Rabu, download edisi digital (PDF) di www.nahdlatululama.id/buletin Bagi yang ingin memesan dan berlangganan edisi cetak yang siap edar, silahkan menghubungi sdr. Aan di 085648333577 (Telp/WA) untuk keterangan lebih lanjut.
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close