Berita

Paguyuban Pasundan Berikan Beasiswa Pascasarjana bagi Guru-guru NU di Jawa Barat

Selanjutnya dengan adanya kerja sama ini maka harapan kita adalah adanyanya peningkatan kompetensi guru-guru dan dosen-dosen NU,Beliau juga berharap kepada pemerintah daerah khususnya Jawa Barat mampu memberikan jaminan keselamatan,jaminan hari tua,serta peningkatan kesejahteraan bagi guru-guru baik yang PNS mau pun yang non PNS

Bandung, Pimpinan Pusat  Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu)  dan Paguyuban Pasundan menjalin kerja sama di bidang peningkatan kualifikasi pendidikan guru-guru NU dan dosen-dosen NU di Jawa Barat.

Kerja sama antar dua lembaga ini dilakukan dengan pemberian beasiswa pendidikan S1, S2 dan S3 bagi guru-guru dan dosen-dosen NU di Jawa Barat.

Hal tersebut tertuang dalam Memorandum of Understanding (MoU) atau Nota kesepahaman antara Pergunu dengan Paguyuban Pasundan yang dihadiri oleh Unsur Ketua PP Pergunu . Prosesi penandatanganan nota kesepahaman berlangsung di Gedung Pascasarjana Universitas Pasundan, Sabtu (17/3), bersamaan dengan Seminar Pendidikan yang diselenggarakan oleh Paguyuban Pasundan dan Lembaga Lembaga dibawah naunganya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Ketua Umum Paguyuban Pasundan Prof Dr H Didi Turmudzi, Dewan Pangaping Paguyuban Pasundan Dr. H Tb Hasanudin dan Ketua PP Pergunu H Saepuloh, M.Pd., serta 627 guru-guru NU se Jawa Barat.

Menurut Pengurus PP Pergunu H. Saepuloh, dalam Mou tersebut terdapat beberapa poin yang telah disepakati antara Pergunu dan Paguyuban Pasundan, di antaranya pengembangan dan peningkatan kerja sama di bidang pendidikan dan penelitian, pengabdian kepada masyarakat, pengembangan dan pemberdayaan sumber daya, serta pengembangan jaringan informasi.

“Selanjutnya dengan adanya kerja sama ini maka harapan kita adalah adanyanya peningkatan kompetensi guru-guru dan dosen-dosen NU,Beliau juga berharap kepada pemerintah daerah khususnya Jawa Barat mampu memberikan jaminan keselamatan,jaminan hari  tua,serta peningkatan kesejahteraan bagi guru-guru baik yang PNS mau pun yang non PNS” tutur Saepuloh.

Sementara itu, Ketua Umum Paguyuban Pasundan mengatakan bahwa untuk tahun ajar 2018/2019 Paguyuban Pasundan akan memberikan beasiswa S1 dan S2 bagi guru-guru NU di Jawa Barat sebanyak 29 orang dengan rincian satu orang per Kab/kota.

Selain itu, Dewan Pangaping Paguyuban Pasundan Dr H Tb Hasanudin memberikan beasiswa pendidikan S2 bagi guru-guru NU sebanyak 5 orang untuk kuliah di Prodi Magister Manajemen di STIE Pasundan (STIEPas).

Ikutilah Pengajian di Masjid PWNU Jabar, Jalan Terusan Galunggung No. 9 Bandung
Pengajian Tasawuf Syarah Kitab Al-Hikam
Pengajian Syarah Kitab Sirrul Asror
Pengajian Syarah Kitab al Waroqot

 

Dapatkan Buletin Jum’at Risalah NU terbaru yang terbit tiap Rabu, download edisi digital (PDF) di www.nahdlatululama.id/buletin Bagi yang ingin memesan dan berlangganan edisi cetak yang siap edar, silahkan menghubungi sdr. Aan di 085648333577 (Telp/WA) untuk keterangan lebih lanjut.

Hadir dalam penandatanganan kerjasama itu Ketua Umum Paguyuban Pasundan Prof. Dr. H. Didi Turmudzi, Dewan Pangaping Paguyuban Pasundan Dr. H. Tb Hasanudin dan Ketua PP Pergunu H Saepuloh, M.Pd. Seribu guru NU Jabar turut menyaksikan penandatanganan kerjasama tersebut.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close