Berita

PCNU Kab. Bogor Siap Berkompetisi Raih PWNU Jabar Award

PWNU Jawa Barat mengadakan PCNU Award dengan kriteria penilaian bidang administrasi dan kelembagaan, sumber daya manusia, kaderisasi, program dan pelaksanaannya, publikasi dan penerbitan, aset dan inventarisasi, unit usaha, kemandirian dalam pendanaan.

Menurut Ketua Panitia NU Jabar Award, Kiagus Zaenal Mubarok, dengan adanya NU Jabar Award merupakan upaya memotret potensi dan prestasi masing-masing PCNU kabupaten dan kota di Jawa Barat, sebagaimana dikutip oleh NU Online.

Rabu (5/12) tim PWNU Jabar Award yang diwakili oleh KH. Deden Hidayat, Lc, M.Ag melakukan kunjungan Silaturahim ke Kantor PCNU Kab. Bogor, beliau menyerahkan item-item penilaian kepada Wakil Ketua PCNU Kab. Bogor, KH. Ahmad Ikrom. Disaksikan Ust. Waspada (wakil ketua), H. Amirulloh SH (wakil sekretaris).
Turut Hadir juga para ketua lembaga, diantaranya Ketua LTM NU H. Agus Riadi, ketua Lakspesdam Ahmad Horu, Ketua LPNU Ust. Aan, Ketua Pagar Nusa Ardy S.), Ketua CBP IPNU Irfan, dan LPBIH Rinto Guswit, SH.

Ketua LTM NU menyatakan bahwa Kegiatan BBM Berkah di LTMNU juga menjadi poin yang menunjang. Karena kegiatan dan semangat gotong royongnya dapat dirasakan langsung di akar rumput, nampak dalam membina ukhuwwah hingga seluruh elemen umat dan masjid menjadi makmur.

Pesan Ketua LTMNU kepada seluruh pengurus LTMNU, “ Bergeraklah di wilayah masing-masing. Jangan lupa rekam seluruh aktifitas, sehingga ada bukti otentik kegiatan. Hasilnya diteruskan kepada tim sekretaris ltmnu (kang Hadi, Cs) untuk dipublikasikan lebih luas lagi. Saya yakin ini bukan riya’. Tapi, menjadi tertib administrasi. Urusan yang nilai amal kita serahkan kepada Allah.” Ucap Haji Agus.

ketua LTMNU melanjutkan bahwa pengurusnya terbentang hampir di lima zona (Barat, Tengah, Timur, Selatan, Utara) mustahil dapat kumpul semua dalam satu waktu di satu kegiatan. Bentangan wilayah kita 40 kecamatan yang sebarannya jauh. Dengan bergerak di wilayahnya, secara implisit sudah mensukseskan program LTMNU.

“ Selaku ketua LTMNU saya bangga, LTMNU tidak ada dana operasional. Tetapi, bisa bergerak meramaikan syiar dengan berbagai kegiatan seperti dakwah blusukan dari Masjid, Majelis Taklim dan BBM Berkah serta menggerakkan GISMAS (gerakan infak sedaqoh memakmurkan masjid dan masyarakat sekitar masjid) di beberapa titik. Dan sudah diakui eksistensinya baik oleh PCNU, PWNU maupun PBNU.” Tegas Haji Agus.

Semua Pengurus Lembaga dan Banom selalu siap bergerak selain demi meraih Ridha Allah swt juga insyallah dapat meraih PWNU Jabar Award yang akan dipersembahkan untuk warga Nahdliyin Kabupaten Bogor.

Ikutilah Pengajian di Masjid PWNU Jabar, Jalan Terusan Galunggung No. 9 Bandung
Pengajian Tasawuf Syarah Kitab Al-Hikam
Bersama Dr. KH. M. Luqman Hakim, MA (Jakarta Sufi Center) setiap bulan, Minggu kedua mulai pukul 10.00 WIB (Live Facebook)
Pengajian Syarah Kitab Sirrul Asror
Bersama KH. Ahmad Dasuki setiap Rabu mulai pukul 12.15 (Live Facebook)
Pengajian Syarah Kitab al Waroqot
Bersama Ajengan Dr. Ramdan Danz Fawzi, SH.I, M.Ag setiap Kamis mulai pukul 12.15 (Live Facebook)

 

Dapatkan Buletin Jum’at Risalah NU terbaru yang terbit tiap Rabu, download edisi digital (PDF) di www.nahdlatululama.id/buletin Bagi yang ingin memesan dan berlangganan edisi cetak yang siap edar, silahkan menghubungi sdr. Aan di 085648333577 (Telp/WA) untuk keterangan lebih lanjut.
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close