Berita

PCNU Kab. Garut Memperingati Harlah NU ke-92 dengan Mengadakan Acara Istigotsah

Ada salah satu pengamat menyatakan bahwa Garut bujalnya Jawa Barat, kita berharap mudah-mudahan Garut senantiasa aman, tentram dan damai.

Garut, 31 Januari 2018 – PCNU Kab. Garut memperingati Harlah NU ke-92 dengan mengadakan Acara Istigotsah bersama para Nahdliyin, Ulama dan Umaro. Acara tersebut berlangsung tepatnya di Halaman gedung PCNU Kab. Garut.

KH. Drs. Atjeng Abdul Wahid, Ketua PCNU Kab. Garut memulai mukadimah sambutannya dengan menyampaikan rasa syukur kehadirat Allah swt, kemudian menghaturkan sholawat, salam bagi Rasulullah dan Keluarganya serta para sahabatnya.

Beberapa ayat Al Quran pun dibacakan oleh beliau, diantaranya
Ya ayyuhalladzina aamanu wal tandzur nafsun ma qaddamat ligod, dalam ayat lainnya Allah berfirman wa amma bini’mati rabbika fahaddist. Allah juga berfirman ya ayyuhalladzina aamanuu kuunuu anshorullah.

Alhamdulillah dalam Harlah NU ke-92 ini, kami membawa tema istigotsah. Istigotsah dalam mengisi harlah ini, kami lebih menekankan sesuai dengan sistem pemerintahan Republik Indonesia, yaitu ada pesta politik sebagaimana pembawa acara sampaikan bahwa kita akan mengadakan pesta politik pemilihan Gubernur dan kepala daerah, di Garut pun kita akan memilih Bupati dan Alhamdulillah semua calon putra-putri terbaik Garut ini hadir disini.

Maka istigotsah ini lebih diutamakan demi keselamatan bangsa indonesia dan khususnya bagi kabupaten Garut. Kita harus mengambil pelajaran. Garut, garut, mudah-mudahan garutnya tidak kusut, kita berharap Garut justru menjadi kabupaten yang dimanut.

Ada salah satu pengamat menyatakan bahwa Garut bujal-nya Jawa Barat, kita berharap mudah-mudahan Garut senantiasa aman, tentram dan damai.

Kita saksikan disini bagaimana para calon yang merupakan cerminan kita, mereka tidak ada yang bersitegang, mereka datang dengan penuh senyuman, satu sama lain bersalaman dan berpelukan dengan penuh kehangatan. Bila diibaratkan seperti makan yang merupakan suatu kebiasaan dan suatu keharusan. Kita ketahui Negara kita merupakan negara demokrasi dan selalu mengadakan pemilu sebagai agenda kebiasaan jadi tidak perlu ada ketegangan.

Alhamdulillah disini ada empat calon Bupati dan Wakilnya yang pasti selalu memikirkan Garut dan warganya. Oleh karena itu mari kita doakan agar mereka senantiasa dalam bimbingan Allah swt, juga semoga mereka diberikan kesabaran dan kekuatan agar bisa bekerja, jangan sampe mereka loyo, karena jika mereka loyo maka Garut akan ribut dan kusut, itu yang kita takutkan, naudzu billah min dzalik.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close