Berita

Pegiat Budaya Depok Silaturrahim Ke PCNU Kota Depok

Depok – Beberapa Pegiat Budaya Kota Depok pada Kamis (26/7) sore bertemu dengan Pengurus PCNU Kota Depok di Kantor PCNU Kota Depok dalam rangka silaturrahim serta membicarakan keadaan budaya di Kota Depok. Kehadiran Pegiat Budaya yang dipimpin oleh Romo Dhonny diterima oleh Ketua PCNU Kota Depok KH. R. Salamun Adiningrat.

Setelah itu, Romo Dhonny memperkenalkan rombongan kepada Pengurus PCNU Kota Depok berdasarkan dengan kekhususannya masing-masing.

“Kami ingin bersilaturrahim, kami dari berbagai bidang Kyai, yang memang sehari-hari Kami memang terjun dibidang ini. Ada pegiat keris, ahli sejarah, cheff, fotografer, peneliti, bahkan penulis naskah sinetron. Karena memang pegiat budaya yang datang adalah warga nahdliyin secara amaliyahnya, baik sadar ataupun tidak sadar bahwa mereka nahdliyin”, kelakar Romo Dhonny selaku ketua rombongan.

Pengurus PCNU Kota Depok menyambut kedatangan pegiat budaya dengan sangat antusias, bahkan dari bincang-bincang terdapat kesepakatan menguatkan LESBUMI NU Kota Depok.

“Kami cukup bangga ternyata banyak warga nahdliyin sebagai pegiat budaya, ini bagus untuk kemajuan kebudayaan kita, khususnya di Kota Depok. Bahkan dulu para wali menggunakan budaya sebagai jalan untuk menegaskan bahwa Islam Rahmatan Lil ‘Alamin. Silahkan sahabat-sahabat sekalian bergabung di PCNU Kota Depok khususnya di LESBUMI NU Depok”, KH. R. Salamun Adiningrat menyarankan ke Pegiat Budaya.

Mudir JATMAN (Jam’iyyah Ahlith Thariqah Al-Mu’tabarah An-Nahdliyyah) NU Kota Depok juga menambahkan bahwa sebagaimana nasihat Rois Akbar Nahdlatul Ulama, KH Hasyim Asy’ari bahwa NU memiliki cara yaitu dengan “memelihara tradisi lama yang baik dan mengambil tradisi baru yang lebih baik”.

Acara silaturrahim ditutup dengan beberapa point kesepahaman bagi kemajuan budaya di Kota Depok serta acara ramah tamah informal. (ACS)

Ikutilah Pengajian di Masjid PWNU Jabar, Jalan Terusan Galunggung No. 9 Bandung
Pengajian Tasawuf Syarah Kitab Al-Hikam
Bersama Dr. KH. M. Luqman Hakim, MA (Jakarta Sufi Center) setiap bulan, Minggu kedua mulai pukul 10.00 WIB (Live Facebook)
Pengajian Syarah Kitab Sirrul Asror
Bersama KH. Ahmad Dasuki setiap Rabu mulai pukul 12.15 (Live Facebook)
Pengajian Syarah Kitab al Waroqot
Bersama Ajengan Dr. Ramdan Danz Fawzi, SH.I, M.Ag setiap Kamis mulai pukul 12.15 (Live Facebook)

 

Dapatkan Buletin Jum’at Risalah NU terbaru yang terbit tiap Rabu, download edisi digital (PDF) di www.nahdlatululama.id/buletin Bagi yang ingin memesan dan berlangganan edisi cetak yang siap edar, silahkan menghubungi sdr. Aan di 085648333577 (Telp/WA) untuk keterangan lebih lanjut.
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close