Kegiatan

Pelantikan Pengurus PC Pergunu Depok Di Masjid Walikota Depok

Pengurus Pimpinan Cabang Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PC Pergunu) Kota Depok, Jawa Barat masa khidmat 2018-2023 resmi dilantik, Ahad (9/9).

Ketua Departemen Informasi dan Teknologi  PC Pergunu Kota Depok, Abdul Hakim, yang sekaligus Ketua Pelaksana acara tersebut mengatakan acara pelantikan ini telah dirangkai dengan Seminar Jurnalistik Damai dan Bincang Pendidikan . ” Kemarin kami telah mengadakan seminar Jurnalistik damai, juga memperkenalkan keberadaan PC Pergunu Depok,” Kata Kang Hakim di lokasi kegiatan yakni di Masjid Baitul Kamal, Balaikota Depok, di Jalan Margonda, Kota Depok Jawa Barat.

Ia berharap, ke depan PC Pergunu Depok dapat menghasilkan program-program positif bagi guru dan peserta didik untuk menunjukan eksistensi PC Pergunu Depok. ” Semoga PC Pergunu Depok dapat mewarnai Negeri ini dengan melahirkan program yang bermanfaat” ujarnya.

Pelantikan PC Pergunu Kota Depok mengangkat tema Semangat Asma’ul Husna, Pergunu Depok Hidup dan Menghidupkan. Oleh karena itu, pihaknya memilih tempat pelantikan di Masjid  yang terletak di Pusat Kota Depok.

Sementara, Aktifis Wahid Istitute, Subhi Azhari berharap PC Pergunu Kota Depok  memiliki visi kedepan, dapat bergerak menjalin kerjasama lebih luas dengan berbagai pihak.

” Jalinlah kerjasama dengan siapapun dan organisasi Lainnya,  demi meningkatkan kualitas pendidikan, memperbaiki kualitas anak- anak bangsa, dan memperbaiki harkat dan martabat bangsa Indonesia,” Jelasnya.

Pada kesempatan yang sama hadir  Ketua Pimpinan Wilayah PW Pergunu Jawa Barat, H Saepuloh. Dalam sambutannya menyatakan bahwa Pergunu ini organisasi profesi guru, badan otonom guru Nahdlatul Ulama yang menaungi SDM guru, baik Guru formal maupun non formal. “Sehingga Pergunu memiliki potensi yang sangat besar.Pergunu tampil dalam membantu guru NU untuk meningkatkan profesi diri, melahirkan karya ilmiah dan karya inovatif.” Lugasnya.

Di lain pihak Ketua PC Pergunu Depok, H Acep Pudoli pasca Pelantikan Pengurus PC Pergunu mengucapkan terima kasih, Syukur dan berharap doa dari Para Masyayeikh NU  “ Alhamdulillah Pengurus PC Pergunu Depok telah dilantik, doakan  kami agar semakin solid dalam mengemban amanah dan bergerak melanjutkan cita-cita  guru bangsa yang berakhlak, berkompeten hingga terwujud Bangsa yang cerdas.

Tentang H. Abdul Hadi Hasan, Lc

Aktif sebagai wakil sekretaris LTM PCNU Kab. Bogor, Penasihat Di Yayasan Al Ittihadul Islami Annahdliyah Bogor, sehari-hari sebagai Penterjemah, Guru di Pesantren Putri Al Awwabin Kota Depok dan sebagai Muharrik Dakwah Blusukan.

View All Posts
Ikutilah Pengajian di Masjid PWNU Jabar, Jalan Terusan Galunggung No. 9 Bandung
Pengajian Tasawuf Syarah Kitab Al-Hikam
Bersama Dr. KH. M. Luqman Hakim, MA (Jakarta Sufi Center) setiap bulan, Minggu kedua mulai pukul 10.00 WIB (Live Facebook)
Pengajian Syarah Kitab Sirrul Asror
Bersama KH. Ahmad Dasuki setiap Rabu mulai pukul 12.15 (Live Facebook)
Pengajian Syarah Kitab al Waroqot
Bersama Ajengan Dr. Ramdan Danz Fawzi, SH.I, M.Ag setiap Kamis mulai pukul 12.15 (Live Facebook)

 

Dapatkan Buletin Jum’at Risalah NU terbaru yang terbit tiap Rabu, download edisi digital (PDF) di www.nahdlatululama.id/buletin Bagi yang ingin memesan dan berlangganan edisi cetak yang siap edar, silahkan menghubungi sdr. Aan di 085648333577 (Telp/WA) untuk keterangan lebih lanjut.
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close